Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITinjau Pos Pam Lebaran Tahun 2023, Letkol M.Iqbal Sampaikan Ini

Tinjau Pos Pam Lebaran Tahun 2023, Letkol M.Iqbal Sampaikan Ini

Mojokerto, Xtimenews. com – Guna mendukung pengamanan jalannya mudik dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Tahun 2023 di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kodim 0815/Mojokerto telah menyiapkan sejumlah personelnya dalam melaksanakan pengamanan melalui Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2023, yang pelaksanaannya terintegrasi dengan Polri dan Unsur Pemda.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal P.Y. S.E., bersama Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., dan Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H., serta pejabat terkait meninjau kesiapan Posko Mudik Lebaran Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (20/04/2023) sore.

Sejumlah Pos Pengamanan, Pos Pelayanan yang berada di wilayah Kabupaten Mojokerto menjadi sasaran peninjauan Forkopimda, antara lain Pos Pelayanan Simpang Lima Kenanten, Pos Pengamanan PPST Trowulan serta Perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu di Desa Bicak, Kecamatan Sooko.

Sementara selesai kegiatan Letkol Iqbal mengatakan, peninjauan Posko Mudik yang dilakukan Forkopimda ini, selain untuk memastikan kesiapan personel, materill dan sarana prasarana, juga untuk memotivasi personel yang bertugas disejumlah Pos Pelayanan/Pengamanan selama lebaran tahun ini.

Dikatakannya, selama pengamanan mudik lebaran ini, para personel Kodim 0815/Mojokerto bertugas membackup Pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota.

“Kami Kodim Mojokerto tentunya siap membantu pengamanan demi keamanan dan kelancaran jalannya mudik lebaran tahun 2023. Tentunya para personel Kodim Mojokerto bertugas dengan penuh semangat karena hal ini (pengamanan) merupakan tanggung jawab kita bersama”, ujarnya.

Masih lanjutnya, para personel yang dikerahkan berasal dari Koramil jajaran dan Makodim, yang jumlahnya sesuai permintaan pihak Polres masing-masing. “Para personel tersebut ditempatkan disejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto,” tegasnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah aparat gabungan, TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan instansi terkait , mulai Rabu pagi (19/04) sudah menduduki di sejumlah pos pengamanan yang sudah disiapkan dalam mengawal jalannya mudik lebaran tahun 2023. Mereka akan bertugas selama 15 hari hari hingga 1 Mei mendatang.

Terpantau, saat meninjau Posko Mudik Lebaran, Pihak Forkopimda Kabupaten Mojokerto, yakni Bupati dengan didampingi Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto menyerahkan bingkisan lebaran bagi para petugas disejumlah Pos Pam Lebaran.(pendim 0815/Mjk/Titin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments