Senin, April 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDandim Mojokerto Bareng Bupati & Forkopimda Shalat Idul Fitri Di Masjid Agung...

Dandim Mojokerto Bareng Bupati & Forkopimda Shalat Idul Fitri Di Masjid Agung Darusalam Sooko

Mojokerto, Xtimenews.com – Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal P.Y., S.E, bersama Bupati Mojokerto dr. Hj.Ikfina Fahmawati, M.Si., dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto menunaikan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah / Tahun 2023 di Masjid Agung Darusalam, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (22/04/2023).

Bertindak sebagai Imam sekaligus Khatib pada Shalat Idul Fitri tersebut, Ustad Jalil Jauhari. Adapun khotbah disampaikan khatib pada Sholat Ied kali ini, diantaranya, mengajak menebarkan kasih sayang, dan kedamaian, karena Islam adalah pembawa kedamaian.

Bersedekah tidak perlu menunggu kapan kita kaya, karena dengan sedekah akan menjadikan kita dirahmati Allah, dimudahkan rejeki. Khatib juga mengajak untuk menjaga tali silaturahmi dengan sesama, dan dengan saudara saudara. “Terlebih pada syawal ini, mari kita saling bersilaturahmi dan saling memaafkan”, ajak Khatib.

Selain Dandim 0815 dan Bupati Mojokerto, tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Hj. Ayni Zuroh, S.E., M.M., dan unsur Forkopimda lainnya serta Sekdakab Mojokerto Drs. Teguh Gunarko, M.Si.

Shalat Ied yang diikuti kurang lebih 800 jama’ah ini, juga diikuti Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Ka OPD, Camat Sooko, Masluchman, S.H., M.Si, Pgs. Danramil Sooko Letda Inf Khoirul Anam, Kapolsek Sooko AKP Shohibul Yakin, S.H., Tiga Pilar Desa Gemekan, para, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para Jama’ah Sholat Ied Masjid Agung Darusalam Sooko, Mojokerto.

Terpantau pada Shalat Ied kali ini, usai Ketua Yayasan Maddasa Ir. H. Bunawi, M.Si., memberikan ucapan selamat datang dan memaparkan kegiatan Masjid Agung Darussalam selama Ramadhan, terlihat dari Forkopimda Kabupaten Mojokerto yang diwakili Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., juga memberikan sambutan dan memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah Tahun 2023 sekaligus menyampaikan harapannya, semoga melalui Ramadhan ini menjadikan kita lebih bersabar dan semakin meningkatkan Imtaq kita. (Pendim 0815/ Mjk/Titin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments