Senin, April 29, 2024
BerandaPilkadaPatuhi Protokol Kesehatan, 501 Napi 'Nyoblos' di Lapas Delta

Patuhi Protokol Kesehatan, 501 Napi ‘Nyoblos’ di Lapas Delta

SIDOARJO,Xtimenews.com – Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan atensi lebih kepada gelaran pemilukada serentak hari ini (9/12). Pasalnya, beberapa lapas/ rutan juga turut menggelar pemungutan suara. Salah satunya di Lapas IIA Sidoarjo, sebanyak 501 WBP mendapatkan hak suaranya.

Kegiatan pemungutan suara sudah dimulai sejak pukul 08.00. Ada dua TPS yang didirikan di Lapangan (TPS 29) dan Ruang Kunjungan (TPS 30). Kalapas Sidoarji Teguh Pamuji menyatakan bahwa pihaknya menerapkan protokol kesehatan dalam pemungutan suara kali ini. WBP wajib memakai masker, dicek suhu tubuhnya, diberi sarung tangan plastik sekali pakai.

Dia juga menjelaskan bahwa di Lapas Sidoarjo awalnya memiliki 731 DPT. Namun, saat hari pencoblosan, jumlahnya berkurang menjadi 501 orang dari jumlah penghuni sebanyak 1.228.

“Hal ini dikarenakan WBP yang sebelumnya sudah masuk DPT sudah bebas atau mendapatkan PB, CB, asimilasi serta mutasi,” tuturnya.

Sedangkan bagi WBP yang tidak mendapatkan undangan memilih karena tidak semua punya KTP Sidoarjo. Atau baru saja pindah dari lapas/ rutan lain.

Sementara itu, sekitar pukul 10.00 WIB PJ Bupati Sidoarjo Hudiyono melakukan sidak bersama Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji. Dia mengapresiasi upaya lapas yang berkomitmen menyelenggarakan pemilukada dengan aman dan tertib. “Baru dua jam, tapi sudah hampir separuh DPT yang telah menyalurkan hak suaranya, ini jadi sinyal yang baik,” pujinya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments