Minggu, April 28, 2024
BerandaPilkadaCalon Bupati OKU Berlatar Belakang Militer Mayor TNI ( Purn ) Johani...

Calon Bupati OKU Berlatar Belakang Militer Mayor TNI ( Purn ) Johani S,Ag

OKU, Xtimenews.com- Lembaga Research poling Survey (SRS) merilis hasil survei terbaru tentang kecenderungan perilaku Pemilih jelang Pemilu 2024.

Diantara temuannya, salah satu figur dengan latar belakang militer dinilai lebih diinginkan publik. Disisi lain, figur militer lebih profesional dan memiliki kredibilitas yang tinggi

Survei SRS ini dilaksanakan provinsi di seluruh Indonesia dengan melibatkan 1.200 responden yang diperoleh dengan multistage random sampling. Adapun margin of error ± 2,8 persen dan pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Salah seorang Aktivis senior di Kota Baturaja OKU SUMSEL Roby Taan menjelaskan, pihaknya mendapati temuan figur dengan latar belakang militer diinginkan mayoritas responden saat ini.

“Sosok yang berlatar belakang militer atau TNI memperoleh urutan pertama dengan 28,1 persen dan diikuti berlatar belakang politisi 20,7 persen,” kata Roby.

Lebih lanjut, Roby mengatakan bahwa 18,2 persen responden menginginkan calon Bupati mendatang berlatar belakang akademisi dan 14,8 persen lebih mendambakan calon Bupati yang berlatar belakang ulama. Sementara latar belakang pengusaha memeroleh 8,1 persen,” tambahnya.

Merujuk hasil survei itu, figur berlatar belakang militer yang ternyata banyak diinginkan mayoritas responden dinilai juga menjadi indikasi menurunnya kepercayaan pada figur politisi. Hal ini nampaknya menjadi tantangan bagi elit politik.

“Kalau merujuk riset itu, memang hari-hari ini faktanya demikian yang kami dapatkan dari responden. Alasan publik ingin pemimpin berlatar belakang militer adalah ingin ketegasan dalam memilih suatu kebijakan. Apalagi dunia sedang mengalami resesi,” jelasnya.

Hasilnya,Mayor TNI ( Purn )Johani S,Ag Politisi dari kader Partai GERINDRA dan juga sekaligus sebagai Ketua DPC PEPABRI Kab.OKU SUM-SEL
masuk di bursa Calon Kuat sebagai Calon Bupati Ogan Komering Ulu pada pilkada 2024 nanti

Munculnya sosok Mayor TNI ( Purn )Johani S,Ag berdasarkan survei lainnya serta latar belakang Calon Bupati berlatar Militer yang paling disukai responden.

Mengacu pada model kepemimpinan dambaan publik ini, Litbang Kompas memetakan, pemimpin yang merepresentasikan kekuatan sosok tegas dan berwibawa lebih diinginkan. “Mayor TNI ( Purn ) Johani. S ,Ag menurut poling sangat layak masuk pada bursa pencalonan Bupati Ogan Komering Ulu,” ungkap Roby
Mayor TNI ( Purn ) Johani atau sering di panggil Mang Johan ini meniti karier Mang mulai dari Prada sebuah pangkat terendah di Militer, kisah perjuangan Mayor Johani cukup mengharukan,kepedihan hidupnya di masa kecil kepatuhan serta cintanya kepada kedua orang tua, justru menjadi pendorong semangatnya sampai ke titik tertingi.

Sosok pigur yang dicintai Masyarakat di Kota Baturaja ini mempunyai pandangan yang maju serta berharap untuk wujudkan mimpinya membawa Bumi Sebimbing Sekundang kearah yang lebih baik dan Sejahtera. Calon Bupati OKU yang ideal ini sangat di harapkan Masyarakat maju dalam ajang kontestan pilbub 2024 nanti. (Rivky)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments