Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDua Babinsa Inspiratif Kodim 0815/Mojokerto Siap Bersaing Dalam Brawijaya Award 2023

Dua Babinsa Inspiratif Kodim 0815/Mojokerto Siap Bersaing Dalam Brawijaya Award 2023

Mojokerto, Xtimenews. com – Kodim 0815/Mojokerto menerima Kunjungan Tim Juri Harian Disway dalam kegiatan penjurian Babinsa Inspiratif Nominasi 50 Besar pada Event Brawijaya Award Tahun 2023 di Makodim 0815/Mojokerto Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (18/05/2023) sore.

Kegiatan ini merupakan tahap lanjutan dimana dua personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0815/Mojokerto terpilih untuk melangkah ke tahap berikutnya.

Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg Sertu Ahmad Abduh merupakan salah satu kandidat yang berhasil melangkah pada tahap lanjutan dengan inovasinya dalam pembuatan pupuk organik cair dipraktekkan di lahan pertanian yang dikelola Poktan Gemah Ripah, sementara Babinsa Koramil 0815/18 Gondang Sertu Nur Hidayat berperan dalam pemberdayaan pemuda melalui Saka Wira Kartika.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., melalui Kasdim 0815 Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., menyebutkan kedua personel yang terpilih tersebut merupakan Babinsa yang memiliki inovasi dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah binaannya.

“Dengan adanya Brawijaya Award Tahun 2023 ini tentunya bisa memberikan motivasi bagi para Babinsa untuk berkarya sesuai dengan kemampuan dan kondisi kultur di wilayahnya”, terang Kasdim.

Tidak hanya itu, lanjut Kasdim, Babinsa Inspiratif juga dapat menjadi tolok ukur TNI yang profesional yang dapat bermanfaat untuk masyarakat disekitar dimanapun dia berada. “Kan kehadirian Babinsa harus menjadi bagian dari solusi bagi masyarakat di wilayah binaannya”, ubgkapnya.

Pantauan di lapangan, Tim Juri Harian Disway didampingi Pasi Ter Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Nuril Mustofa dan Danramil 0815/05 Gedeg Lettu Inf Zainuddin Tallasa beserta anggota menuju lokasi pertanian melihat hasil penggunaan pupuk organik cair inspirasi Sertu Muhmmad Abduh di lahan yang dikelola Poktan Gemah Ripah, Desa Beratwetan.

Kemudian Tim Harian Disway yang dipandegani Guruh Slamet menuju Koramil 0815/18 Gondang untuk melaksanakan pengecekan kegiatan Saka Wira Kartika binaan Sertu Nur Hidayat yang sedang melaksanakan Krida Mountainering dan Survival. Terpantau kehadiran Tim Harian Disway ini juga diterima Danramil 0815/18 Gondang Kapten Arh Suminto beserta segenap anggota.

Terpantau kegiatan tersebut disambut Tari Mayang Rontek oleh anggota Saka Wira Kartika. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments