Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoramil 0815/12 Ngoro Terima Siswa Diktukba Polri Gelombang I TA. 2023

Koramil 0815/12 Ngoro Terima Siswa Diktukba Polri Gelombang I TA. 2023

Mojokerto, Xtimenews. com – Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815/Mojokerto menerima Siswa Diktukba Polri Gelombang I TA. 2023, dalam rangka Implementasi Membangun Sinergitas Kemitraan Siswa Dikbangum Sekolah Bintara Polri Angkatan I TA. 2023, Sabtu (20/05/2023).

Pantauan di lapangan kehadiran para siswa tersebut diterima langsung Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro. Pada kesempatan tersebut, Danramil, mengucapkan selamat datang kepada Gadik Pusdik Brimob dan rombongan Siswa Dikbangum Sekolah Bintara Polri di Markas Koramil 0815/12 Ngoro dalam rangka implementasi Membangun Sinergitas TNI-Polri.

Setelah pengecekan personel, untuk menumbuhkan semangat, kekompakan dan kebersamaan serta Sinergitas TNI–Polri, selanjutnya anggota Koramil 0812/12 Ngoro bersama Siswa Diktukba Polri melaksanakan yel – yel bersama di halaman Makoramil 0815/12 Ngoro.

Kegiatan dilanjutkan pembagian bantuan paket Sembako kepada 25 orang masyarakat kurang mampu di wilayah setempat oleh Danramil, Sekcam Ngoro Tri Wahyudhi, ST, Gadik Muda Pusdik Brimob Watu Kosek Kompol S. Heryono dan Kanit Binmas Polsek Ngoro Kompol Wagiman.

Selanjutnya dengan didampingi Gadik Muda Pusdik Brimob Watu Kosek Kompol S. Heryono, Sekcam Ngoro Tri Wahyudhi, ST, Danki 1 Yon A AKP Sugianto, Kanit Binmas Polsek Ngoro Kompol Wagiman, Danramil Ngoro menambahkan, tujuan kegiatan Implementasi Membangun Sinergitas Kemitraan TNI-Polri ini, untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas seluruh prajurit TNI dan Polri sejak dari masa pendidikan sehingga diharapkan terbentuk kebersamaan, kekompakan dan ikatan emosional.

“TNI-Polri yang solid artinya tidak mudah dipecah belah, tidak mudah diadu domba dan saling memperkuat satu dengan lainnya dalam menjaga keutuhan NKRI dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik, sehingga terjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI AD dan Polri yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nantinya bertugas di satuan masing masing”, kata Danramil.

Demikian pula pada kegiatan tersebut Bati Tuud Koramil 0815/12 Ngoro Pelda Dwi Handoko berkesempatan menyampaikan tentang Undang–Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesi (TNI) dan Peraturan Kasad RI Nomor 55 Tahun 2014 tentang Struktur Organisasi Komando Rayon Militer (Koramil).

Dihadapan 60 siswa Diktukba Polri Gelombang I TA. 2023, Pelda Dwi Handoko juga menyinggung tentang kedudukan Koramil adalah Badan Pelaksana Kodim yang bersifat kewilayahan berkedudukan langsung dibawah Dandim. Koramil bertugas pokok menyelenggarakan pembinaan teritorial, kemampuan dan kekuatan untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments