Sabtu, April 27, 2024
BerandaPilkadaJelang Pelaksanaan Pilkada Sidoarjo, BHS Jalin Silaturahmi Dengan Wartawan

Jelang Pelaksanaan Pilkada Sidoarjo, BHS Jalin Silaturahmi Dengan Wartawan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Menjelang pelaksanaan Pilkada Sidoarjo pada 9 Desember 2020 mendatang, peserta Pilkada nomor urut 1, Bambang Haryo Soekartono (BHS) berkunjung ke Balai Wartawan Sidoarjo, Jumat (4/12/2020).

Kedatangan BHS disambut hangat oleh puluhan wartawan Sidoarjo. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin sinergitas serta membeberkan sejumlah programnya terutama komitmen tentang keterbukaan informasi publik. Bukan hanya saat Pilkada Sidoarjo, tapi sampai nanti ketika terpilih menjadi bupati.

“Media merupakan pilar demokrasi. Peran teman-teman wartawan sangat penting untuk Sidoarjo yang lebih baik. Makanya, sebagai calon bupati, saya sempatkan untuk sowan ke Balai Wartawan. Bertemu dan berdiskusi dengan teman-teman media,” urai BHS.

Melalui media, BHS ingin masyarakat bisa tahu apa saja yang sudah dilakukan oleh pemerintah. Dan sebaliknya, melalui media pula masyarakat bisa memberi masukan atau kritik dan saran kepada pemerintah.

Ketika terpilih jadi Bupati Sidoarjo nanti, BHS berkomitmen untuk membuka kran informasi seluas-luasnya ke publik. Sudah barang tentu, informasi itu untuk media. Karena media merupakan jembatan informasi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Tanpa media, kami bukan apa-apa. Dan tanpa media, masyarakat juga tentu akan kesulitan mengakses informasi. Karena itu, komitmen kami BHS – Taufiqulbar jelas, keterbukaan informasi dan transparansi menjadi salah satu yang utama,” lanjut politisi Gerindra tersebut.

Disinggung terkait harmonisasi pemerintah dengan insan pers, BHS juga berkomitmen untuk memperbaikinya ketika terpilih jadi bupati nanti. Sebagaimana harapan para wartawan Sidoarjo, harmonisasi harus lebih baik dibanding selama ini.

Calon bupati yang diusung delapan partai itu juga menyampaikan komitmennya untuk menjalin kerjasama strategis dengan perusahaan media, menguatkan komunikasi dengan wartawan, dan menjalankan berbagai program penting seputar keterbukaan informasi di Sidoarjo.

Dalam kesempatan ini, Ketua Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) Eko Yudho menyampaikan bahwa wartawan akan selalu netral dalam pelaksanaan Pilkada. Namun dirinya tetap mengapresiasi kunjungan BHS ke Balai Wartawan.

“Tentu kami berterima kasih. Di sela kesibukannya menjalani masa kampanye, BHS bisa meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan teman-teman wartawan. Ini tentu saja patut diapresiasi,” ujar wartawan senior tersebut.

Dia juga bercerita, beberapa kali Pilkada Sidoarjo, calon Bupati Sidoarjo yang menyempatkan berkunjung ke Balai Wartawan saat masa kampanye, biasanya keluar sebagai pemenang dan menjabat sebagai Bupati Sidoarjo.

Hal serupa disampaikan Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf. Selain mengapresiasi kedatangan BHS, Rouf juga menyampaikan beberapa aspirasi. Dia juga berpesan, jika menang Pilkada dan terpilih menjadi Bupati, juga harus sering-sering mampir ke Balai Wartawan.

“Harapan saya dan teman-teman wartawan lain sama. Jika pak BHS terpilih jadi bupati, tolong komunikasi dan hubungan baik dengan media tetap dijaga. Bahkan harus ditingkatkan menjadi lebih baik,” pesannya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments