Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolisi Ajak Ormas Islam Bersinergi Ciptakan Pilbup Mojokerto Damai

Polisi Ajak Ormas Islam Bersinergi Ciptakan Pilbup Mojokerto Damai

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Polres Mojokerto mengajak seluruh organisasi masyarakat (Ormas) Islam ikut bersinergi menciptakan Pilbup Mojokerto 2020 damai dan mengantisipasi kegiatan pelanggaran, berupa politik uang, hoaks, black campaign, dan politisasi sara.

Kontestasi Pilbup Mojokerto 2020 memasuki masa akhir kampanye. Oleh karena itu, polisi melakukan pertemuan dengan ormas untuk meredam aksi yang disinyalir bisa memecah belah masyarakat.

Ormas Muhammadiyah menjadi salah satu ormas Islam yang diajak bersinergi mewujudkan Pilbup Mojokerto damai dan aman.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menyampaikan imbauan tersebut pada Milad ke 108 Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto.

Dony mengajak Muhammadiyah dan ormas lainnya di Kabupaten Mojokerto untuk bersinergi dengan polisi dan TNI. Yaitu untuk mewujudkan Pilbup 9 Desember nanti berjalan aman dan damai.

“Melalui sinergi ini, kami berharap Pilkada di Kabupaten Mojokerto berjalan damai, aman, sejuk dan kondusif,” kata Dony kepada wartawan di gedung pertemuan STIKES Majapahit, Kecamatan Mojoanyar, Sabtu (14/11/2020).

Dony mengimbau seluruh kader Muhammadiyah tidak mudah terprovokasi berita-berita bohong. Karena pada masa kampanye Pilbup Mojokerto saat ini, berpotensi bermunculan isu-isu yang bisa memicu pertikaian di tengah masyarakat.

“Mari kita bijak bermedsos supaya tidak mudah terprovokasi berita bohong yang bisa memecah belah persatuan dan kerukunan masyarakat Kabupaten Mojokerto,” tegasnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini Pilbup Mojokerto berjalan aman dan damai. Menurut dia, belum ada kejadian menonjol pada semua tahapan Pilkada serentak 9 Desember nanti. Dia berharap warga Bumi Majapahit memilih pemimpinnya dengan damai.

Tokoh masyarakat dan ormas di Kabupaten Mojokerto memiliki komitmen dalam mewujudkan Mojokerto yang kondusif di Pilkada Mojokerto 2020. Untuk itu, pihaknya meminta kepada ormas untuk ikut serta membuat suhu politik di Mojokerto semakin adem.

“Situasi kondusif ini berkat bantuan teman-teman Muhammadiyah dan ormas lainnya di Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments