Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexKesehatanTak Pakai Masker Melintas di Depan Kecamatan Gedangan Dihukum Bersihkan Makam

Tak Pakai Masker Melintas di Depan Kecamatan Gedangan Dihukum Bersihkan Makam

SIDOARJO, Xtimenews.com – Kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan membuat forkopimka Gedangan geram sehingga menggelar razia masker kepada warga yang melintas di depan Kecamatan Gedangan.

Tidak sedikit warga yang terjaring razia masker yang dilakukan Jum’at (17/7/2020) pagi tersebut. Para pelanggar langsung di sanksi menyanyikan lagu padamu negeri dilanjutkan dengan membersihkan makam Desa Gedangan.

“Tindakan disiplin kepada masyarakat supaya mereka melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, yaitu pakai masker dimanapun mereka berjalan,” ucap Agus Sujoko Camat Gedangan.

“Ada 25 pelanggar semua diberi sanksi membersihkan makam. Agar mereka sadar jika mereka terpapar dampaknya berakhir di makam,” lanjutnya.

Agus Sujoko berharap dengan kegiatan seperti ini kesadaran masyarakat bertambah dan mau mematuhi protokol kesehatan supaya Covid-19 bisa dicegah.

Sementara itu Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko mengatakan pihaknya akan terus melakukan pendisiplinan masyarakat hingga masyarakat sadar dan mau mematuhi protokol kesehatan.

“Selama masyarakat tidak peduli dengan protokol kesehatan itu menjadi PR kami,” tegas Kapolsek

“Hal seperti ini, lanjut Kapolsek, akan kami lakukan bersama aparat gabungan dan Forkopimka sampai mereka betul-betul mentaati protokol kesehatan,” imbuhnya.

Disisi lain Suliyati (65) warga punggul yang terjaring razia masker mengaku jera dengan sanksi yang diberikan.

“Lupa saya tidak pakai masker, yaa lebih bagus agar semua sadar mau pakai masker,” katanya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments