Minggu, September 8, 2024
BerandaPemerintahanLagi.....!!!,Tanggap Darurat Banjir Pemkab OKU Siapkan Posko Kesehatan Bagi Warga Terdampak Banjir

Lagi…..!!!,Tanggap Darurat Banjir Pemkab OKU Siapkan Posko Kesehatan Bagi Warga Terdampak Banjir

OKU (SUMSEL),Xtimenews.com – Belum sampai 1 (satu) bulan kini banjir kembali mengepung sejumlah wilayah di Kabupaten OKU setelah hujan dengan intensitas tinggi yang kembali terjadi pada Rabu malam 22 Mei2024.

Terlihat air dengan tinggi yang bervariasi menggenangi beberapa wilayah dan pemukiman warga.

Banjir yang terjadi di berapa wilayah Kabupaten OKU hari ini kamis (23/05) bukan hanya disebabkan curah hujan yang tinggi, namun karena debit air Sungai Ogan yang meluap.

Terjadinya banjir ini, Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membuka pos pelayanan kesehatan dibeberapa tempat yang terdampak banjir, di antaranya di Rumah Dinas Bupati OKU.

“Saat ini, kita kerahkan para petugas untuk membuka pos kesehatan tanggap banjir di berbagai titik terdampak banjir untuk mengantisipasi masalah kesehatan masyarakat,”ujar Kadinkes OKU Dedi Wijaya.

Dia mengatakan, layanan kesehatan ini diberikan kepada masyarakat secara gratis dan bagi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan silahkan mendatangi posko terdekat,” tambahnya.

Layanan ini termasuk penyiapan ambulans bagi korban untuk rujukan dan penyiapan Fasilitas Kesehatan Pusat Kesehatan,obat obatan,makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil.

Di rumah kabupaten kita dirikan posko centre dan puskesmas dan para tenaga kesehatan di Puskesmas masing-masing telah dijadwalkan untuk melakukan pelayanan/shift sambil tetap standby selama 24 jam terutama di wilayah terdampak titik titik banjir,” tegasnya.(Rivky)

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments