Senin, Juni 17, 2024
BerandaIndexPolitikKPU Daerah Kabupaten OKU Resmi Melaunching Tahapan Pilkada Serentak 2024

KPU Daerah Kabupaten OKU Resmi Melaunching Tahapan Pilkada Serentak 2024

OKU (SUMSEL),Xtimenews.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) secara resmi melaunching Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten OKU, periode 2024-2029. Bertempat di Hotel The Zuri Baturaja, Selasa (21/05/2024).

Kegiatan Launching ini bertujuan melaksanakan tahapan Pilkada 2024 sekaligus sosialisasi kepada masyarakat terkait tahapan Pilkada Kabupaten OKU dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan acara tersebut, Ketua KPU Ade Satria Dwi Putra, Ketua Bawaslu Yudi Risandi, Sekda OKU Darmawan Irianto, Kapolres OKU Imam Zamroni dan Dandim 0403 OKU.

Ketua KPU OKU Ade Satria Dwi Putra, SH menyampaikan acara Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati adalah sebagai simbol pelaksanaan pilkada serentak, bersinergi besama antara Forkopimda sangatlah dibutuhkan demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Dikatakannya, Maskot Pilkada OKU tahun 2024 yakni ‘Sidara’ boneka dengan berbentuk burung dara.

“Arti Sidara yakni, Siap dukung demokrasi Rakyat OKU,” ujar ketua KPU Ade Satria Dwi Putra.

Lebih lanjut, sejauh ini KPU OKU sudah mulai melakukan tahapan-tahapan Pilkada diantaranya melakukan seleksi hingga pelantikan panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Dengan launching ini, Pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Pilkada OKU 2024 agar berjalan kondusif dan aman.

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang diwakilkan oleh Sekda OKU Darmawan Irianto dalam kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf dari Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, MM, M.Pd yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut dikarenakan sedang Dinas Luar di Jatinangor, Bandung.

Sekda OKU mengajak masyarakat OKU bersama sama mensukseskan acara Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024 sebagai kedaulatan rakyat serta tahapan-tahapan sudah mulai di laksanakan oleh KPU Kabupaten OKU.

” Pilkada ini dapat menjadi momentum untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” jelasnya.

Acara launching awal tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 yang di selenggarakan oleh KPU Kabupaten OKU berjalan dengan Hikmat, dan Lancar. (Rivky)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments