Minggu, Juni 16, 2024
BerandaPemerintahanPj Bupati OKU Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir

Pj Bupati OKU Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir

OKU (SUMSEL),Xtimenews.com – Hujan deras kembali terjadi di Kabupaten OKU pada rabu malam pada pukul 23:00 WIB yang menyebabkan sejumlah wilayah Kabupaten OKU kembali di landa banjir yang di sebabkan oleh luapan air sungai Ogan yang memasuki beberapa pemukiman masyarakat yang ada di Kabupaten OKU.

Tentunya dalam hal ini, PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Bersama Forkopimda OKU Serta Sekda OKU Darmawan Irianto S.Sos., M.M., dan Unsur Pemerintah Terkait langsung Melakukan Tanggap Darurat sekaligus Meninjau memberikan Bantuan kepada warga di beberapa Kecamatan/Desa yang terdampak Banjir di Kabupaten OKU. (Kamis, 23/05/2024).

Lanjut Teddy, menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten OKU khususnya warga yang tinggal berdekatan dengan sungai Ogan agar selalu waspada dan siaga guna mengantisipasinya banjir susulan yang akan terjadi.

Dalam hal ini juga saya mewakili Pemerintah Kabupaten OKU akan terus berupaya mensuplay dan memberikan seluruh bantuan seperti Bahan Pokok Makanan, Air Bersih, Kesehatan, Keperluan Ibu Hamil dan Anak, kepada masyarakat Kabupaten OKU serta Pemerintah Kabupaten OKU juga telah menyiapkan Dapur Umum/Dapur Darurat yang di pusatkan di setiap Kecamatan atau desa yang terdampak Banjir.

Dapur umum ini di sediakan untuk seluruh warga yang sedang terkena banjir, dan kami juga telah menyiapkan beberapa Dapur Umum salah satunya kami pusatkan di halaman Rumah Dinas Bupati, guna memberikan pasokan makan yang tepat, cepat dan tentunya dapat di jangkau oleh semua masyarakat di sekitar yang terkena Banjir.

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah kembali mengatakan, bahwasanya kita bersama-sama saling menjaga dan saling bahu-membahu untuk tetap sabar dan saling berbagi informasi terkait banjir, guna mengantisipasi adanya korban jiwa yang di sebabkan oleh banjir ini.

Tentunya kita juga sama-sama berharap semoga banjir yang melanda Kabupaten OKU ini dapat segera menurun dan juga debit air sungai Ogan dapat segera menyusut

Turut Hadir Dalam Acara ini, Ketua PN OKU, Ketua DPRD OKU, Kapolres OKU, Dandim 04/03 OKU, Sekda OKU, Asisten I II III Setda OKU, Kadinsos OKU, Kalak BPBD OKU, Dishub OKU, PolPP OKU, PUPR OKU,Kadinkes OKU Kesra Setda OKU, Serta OPD Terkait Lainnya. (Rivky)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments