Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIWasbang SDN Begaganlimo, Bati Wanwil Koramil Gondang Sampaikan Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila

Wasbang SDN Begaganlimo, Bati Wanwil Koramil Gondang Sampaikan Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila

Mojokerto,Xtimenews.com – Kodim 0815/Mojokerto beserta Koramil jajaran terus aktif melakukan upaya pembinaan wawasan kebangsaan (Binwasbang) di lingkungan sekolah yang dikemas dalam kegiatan Babinsa Masuk Sekolah.

Tujuan kegiatan ini agar para siswa/siswi dapat lebih mengenal dan memahami sejarah maupun makna perjuangan bangsa sehingga lebih mencintai tanah air.

Seperti kali ini, Senin (20/05/2024), Koramil 0815/18 Gondang melalui Bati Wanwil, Serka Budi Tri Widodo, bersama Sertu Nurhidayat dan Babinsa Desa Begaganlimo Serda Ibnu Agus, melaksanakan Binwasbang di SDN Begaganlimo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, dengan sasaran siswa kelas I hingga kelas VI.

Dihadapan puluhan siswa/siswi, Serka Budi Tri Widodo dan Babinsa memberikan materi Wasbang tentang pengenalan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Serka Budi Tri Widodo mengajak para siswa untuk untuk lebih mengenal dan memahami nilai-nilai Pancasila sehingga dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun di masyarakat.

Para siswa tampak semangat dan antusias saat menerima materi Wasbang, beberapa siswa secara bergantian mengajukan pertanyaan terkait materi Pancasila ke pemateri.

Sementara itu Kepala SDN Begaganlimo, Said Suwandoyo, S.Pd., menyambut hangat kedatangan Bati Wanwil dan Babinsa Koramil Gondang. Pihaknya juga sangat mengapresasi dan berterimakasih dengan adanya kegiatan Babinsa Masuk Sekolah. Ia berharap kegiatan Wasbang dapat terus berjalan di sekolah- sekolah karena sangat membantu pihak sekolah dalam pembentukan karakter siswa yang lebih baik, dan disiplin.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments