Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahanWarga Korban Bencana Banjir Penuhi Dapur Umum RSUD Ibnu Sutowo Baturaja

Warga Korban Bencana Banjir Penuhi Dapur Umum RSUD Ibnu Sutowo Baturaja

OKU (SUMSEL),Xtimenews.com – Kondisi banjir yang melanda beberapa wilayah Kabupaten OKU dikabarkan sudah ada penurunan debit air, hal itu dapat dilihat dari beberapa wilayah yang kemarin terpendam banjir, namun masih ada juga wilayah yang masih terendam.

Terkait bencana banjir yang terjadi di beberapa titik di wilayah Kota Baturaja Kabupaten OKU, pada Selasa (07/05/2024). Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja membuka dapur umum untuk kebutuhan makan dan minum gratis bagi warga korban bencana banjir di wilayah sekitar Kota Baturaja.

Dapur umum yang didirikan pada kemarin Sore (07/05), sangat membuat masyarakat sekitar rumah sakit Ibnu Sutowo yang terkena banjir terbantu.

” Ini sangat membantu kami pak, Terima kasih sekali kami kepada pemerintah khususnya pihak rumah sakit yang telah membuat dapur umum ini,”ujar Feri warga Kampung Sawah.

Pantauan awak media dapur umum yang didirikan oleh Pihak RSUD Ibnu Sutowo Baturaja tidak sedikit warga yang datang untuk mendapatkan jatah makan minum gratis yang di sediakan.

Ini terpantau, pihak dapur umum rumah sakit melakukan dua kali masak pada pagi hari ini, pukul. 07.00 dan 08.00 wib.

Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Rynna Dyana, R. MKM melalui Hardi Sukanto mengatakan, dapur umum yang didirikan ini untuk memenuhi kebutuhan dasar warga korban banjir yang tidak bisa lagi memasak di rumahnya lantaran sudah tergenang banjir.

Diakui Hadi, kalau pagi ini warga yang terdampak atau korban banjir yang datang cukup banyak diluar dugaan. Sehingga pagi ini pihaknya melakukan masak ke dua untuk kebutuhan masyarakat.

“Banjir sudah membuat warga tidak bisa lagi memasak dirumah, makanya atas perintah Bupati kita dirikan dapur di Kantin Rumah sakit,” terang Hardi pada Rabu (8/5)

Walaupun ratusan warga yang datang meminta makanan, dia mengaku senang, sebab hal itu menunjukan kalau warga memang sangat membutuhkan bantuan dapur umum ini.

“Untuk warga yang terkena banjir tidak perlu khawatir, warga dari manapun yang membutuhkan makan minum gratis asal terdampak atau korban banjir, pasti kami layani,”pungkas Hardi Sukanto .(Rivky)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments