Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahanSafari Subuh, Pj. Wali Kota Mojokerto: Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum Meningkatkan Keimanan

Safari Subuh, Pj. Wali Kota Mojokerto: Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum Meningkatkan Keimanan

Mojokerto,Xtimenews.com – Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro melaksanakan Safari Ramadhan Salat Subuh berjamaah di Masjid Al-Mubarok, Lingkungan Kemasan, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Selasa (12/3/2024). Ini merupakan Safari Subuh perdana yang dilakukan Pj. Wali Kota di tahun 2024/ 1445 Hijriah.

Pada kesempatan ini, sosok yang akrab disapa Mas Pj tersebut juga menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah Pemerintah Kota Mojokerto kepada Masjid Al-Mobarok senilai 50 Juta Rupiah, serta sejumlah bantuan berupa paket sembako, sarung, serta buah kurma.

“Mari kita jadikan bulan ramadan ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan kita, ketakwaan kita, dan meningktkan kesalehan kita. Ini bulan yang penuh rahmat, penuh ampunan, dan Insyallah yang hadir disini semua nanti mendapatkan malam lailatul qadar,” tutur Mas Pj.

Lebih lanjut Ali Kuncoro mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang dinilai kuat dan gigih sehingga angka kemiskinan ekstrem di Kota Mojokerto dapat teratasi hingga di angka 0 persen.

“PR kita masih punya soal kemiskinan yang tidak ekstrem, dan kita harapkan dengan seluruh program-program yang kita miliki bisa menjadikan masyarakat Kota Mojokerto makmur, produktif, dan tentu dengan demikian angka indeks pembangunan manusia (IPM) akan meningkat,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Ali Kuncoro juga mengucakpan terima kasih karena masyarakat Kota Mojokerto guyub rukun sehingga segala permasalahan yang datang dapat diatasi bersama-sama, salah satu contohnya adalah bencana banjir yang sempat menggenangi beberapa kelurahan di Kota Mojokerto.

“Alhamdulillah dengan semangat kebersamaan semua bisa kita atasi dengan baik, dan semangat persatuan ini tolong terus dijaga, ukhuwah islamiyah ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah insaniyah itu harus menjadi landasan kita dalam bermasyarakat,” ungkapnya.

Mas Pj berharap hal-hal positif akan terus tumbuh, dan berkembang untuk bisa membawa Kota Mojokerto menjadi lebih baik lagi. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kebersamaan sehingga Kota Mojokerto bisa mewujudkan kembali kebesaran Majapahit.

“Karena tantangan saat ini luar biasa, tuntutan masyarakat juga luar biasa, kami Pemkot Mojokerto terus bekerja keras bagaimana Kota Mojokerto yang kecil ini tapi bisa memberikan dampak yang luar biasa tidak hanya regional di Provinsi tapi juga Nasional,” katanya.

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini Ali Kuncoro juga mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan Pilkada Kota Mojokerto pada 27 November 2024. Ia berkomitmen akan terus mengawal dan mengantarkan masyarakat untuk bisa memilih dan memiliki pemimpin terbaik untuk Kota Mojokerto.

“Terus terang saya tidak akan mencalonkan, tapi saya ingin mengantarkan panjenengan semua untuk bisa memilih dan memiliki pemimpin yang terbaik untuk Kota Mojokerto, pilihlah pemimpin yang baik budi pekertinya,” pesannya.(Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments