Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoramil Magersari Bantu Kelancaran Operasi Pasar Disperindag Kota Mojokerto

Koramil Magersari Bantu Kelancaran Operasi Pasar Disperindag Kota Mojokerto

Mojokerto,Xtimenews.com – Memasuki awal Bulan Ramadhan, kebutuhan bahan pokok di Jawa Timur mengalami peningkatan tidak terkecuali di wilayah Kota Mojokerto. Ketersediaan bahan pokok ini tentunya sangat dibutuhkan masyarakat kendati harganya mengalami kenaikan.

Dalam upaya membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat dan harga lebih terjangkau, Disperindag Kota Mojokerto menggelar operasi pasar murah di Kantor Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (13/03/2024).

Kegiatan operasi pasar ini pun tak lepas dari pemantauan dan pengamanan Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815/Mojokerto yang mengerahkan Babinsa untuk membantu kelancaran kegiatan tersebut.

Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Anton Avandi Rudityo, saat dikonfirmasi Tim Pendim 0815 mengatakan, kegiatan operasi pasar merupakan program pemerintah guna menekan laju inflasi khususnya dalam mengendalikan harga bahan pokok terlebih di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran.

Terkait keberadaan Personel TNI pada kegiatan tersebut, Danramil menjelaskan, kehadiran para Babinsa TNI dalam operasi pasar murah tersebut merupakan bagian dari tugas monitoring wilayah sekaligus melaksanakan pengamanan guna membantu, mendukung dan mensukseskan program pemerintah maupun pemerintah daerah.

Pantauan di lapangan, pada operasi pasar tersebut, sejumlah kebutuhan pokok yang disediakan diantaranya Beras jenis SPHP kemasan 5 kilogram seharga Rp 51.000,- telur ayam Rp 28.000,- per kilogram, bawang putih 500 gram Rp 14.000,- dan Bawang merah 500 gram Rp 10.000.,-.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kabid Perdagangan Diskoumperindag Kota Mojokerto, Heri Setiawan, S.E., M.Si., beserta staf, Lurah Balongsari, Ageng Ariyanto, S.STP., dan Babinsa Balongsari Pelda Heru Susilo dan Serma Heru Setyawan, serta perangkat kelurahan. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments