Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRILongsor Tutup Akses Jalan, Babinsa Koramil 0815/16 Pacet Terjun Ke Lokasi

Longsor Tutup Akses Jalan, Babinsa Koramil 0815/16 Pacet Terjun Ke Lokasi

Mojokerto,Xtimenews.com – Tanah longsor kembali terjadi di Jalan Raya Pacet – Trawas tepatnya di Desa Cembor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (09/03/2024) malam.

Peristiwa ini mengakibatkan sebagian bahu jalan tertutup material longsor berupa campuran tanah dan bebatuan.

Mengetahui hal tersebut, Babinsa Koramil 0815/16 Pacet Kodim 0815/Mojokerto Koptu Dozier bersama Piket Koramil Koptu Nanang Asmadi segera mendatangi lokasi kejadian.

Koptu Dozier Rahimsyah mengatakan, sekira pukul 14.00 WIB sebagian wilayah Kecamatan Pacet diguyur hujan yang cukup deras dan mengakibatkan terjadinya longsor pada tebing di jalan penghubung Pacet – Trawas.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tanah longsor terjadi dari ketinggian sekitar delapan meter, dengan ketebalan kurang lebih dua meter, sementara untuk panjang enam meter dan lebar dua meter.

Ia juga menjelaskan, telah berkoordinasi dengan perangkat desa, Bhabinkamtibmas Polsek dan Petugas BPBD di lapangan, untuk melaksanakan pembersihan material tanah longsor menggunakan alat berat.

“Sebagian bahu jalan tertutup material tanah longsor, namun masih bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat”, pungkasnya.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments