Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIMinimalisir Banjir, Babinsa Dampingi Dinas PUPR Normalisasi Sungai Sadar

Minimalisir Banjir, Babinsa Dampingi Dinas PUPR Normalisasi Sungai Sadar

Mojokerto,Xtimenews.com – Luapan air Sungai Sadar yang meluap pada Selasa (05/03) lalu mengakibatkan banjir setinggi 15 cm, di wilayah Dusun Jangar, Desa Ngarjo, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Pos Ramil Mojoanyar menugaskan Babinsa setempat mendampingi Pegawai Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto melakukan normalisasi Sungai Sadar.

Babinsa Pos Ramil Mojoanyar yang berada di lapangan, Sertu Sarbini mengatakan, normalisasi Sungai Sadar kali ini menggunakan alat berat (Beachoe) dari Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto.

“Saat ini kami membersihkan rumpun bambu yang roboh ke aliran sungai sekaligus membersihkan sampah plastik yang tersangkut disekitarnya. Harapannya supaya aliran air tidak tersumbat dan mengalir lancar”, ungkapnya.

Pantauan di lapangan, tampak Babinsa Pos Ramil Mojoanyar berkolaborasi dengan Petugas DPUPR melakukan kegiatan normalisasi sungai yang diyakini mampu mencegah bencana banjir ketika hujan deras kembali terjadi. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments