Senin, April 15, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKodim 0815/Mojokerto Rehab Markas Koramil 0815/01 Pralon, Simak Progresnya

Kodim 0815/Mojokerto Rehab Markas Koramil 0815/01 Pralon, Simak Progresnya

Mojokerto,Xtimenews.com – Kodim 0815/Mojokerto masih terus melakukan pembenahan pangkalan (perkantoran). Sasaran pembenahan yang sedang dikerjakan yaitu rehab Kantor Koramil 0815/01 Prajurit Kulon (Pralon).

Hari ini, Kamis 29 Februari 2024 rehab Kantor Koramil yang terletak di wilayah barat Pusat Kota Mojokerto ini sudah memasuki minggu ke empat.

Pada pekan terakhir bulan Februari ini, pengerjaan rehab Perkantoran Koramil Pralon sudah banyak kemajuan. Seperti dituturkan Kapten Czi M. Saikhu Anwar selaku Pimpinan Proyek, bahwa kemajuan rehab Kantor Koramil Kota Pralon cukup signifikan. “Pengerjaan rehab sejauh ini telah mencapai 46 persen”, tuturnya.

Dijelaskannya, untuk sasaran menaikan dinding bangunan secara keseluruhan (keliling) sudah selesai dan saat ini pengerjaan rehab menyasar plester dinding bagian dalam dilanjutkan pemasangan atap genteng (bumbungan atau wuwung).

Rencana pada esok hari, lanjutnya, mengerjakan plester dinding bagian luar dilanjutkan pemasangan bata ringan dan pembongkaran kusen pintu.

“Sejauh ini pengerjaan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Harapannya ke depan rehab Makoramil 0815/01 Pralon ini bisa tuntas tepat waktu”, pungkasnya.

Terpisah Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letnan Kolonel Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., menjelaskan, Rehab Makoramil 0815/01 Pralon dikerjakan secara swakelola untuk kesejahteraan Prajurit yang berasal dari Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) dan Induk Koperasi TNI Angkatan Darat (Inkopad).

“Kantor Koramil 0815/01 Pralon merupakan bangunan perkantoran yang sudah cukup tua dan pertama di wilayah Kota Mojokerto sebelum hadirnya Koramil Magersari, sehingga dibutuhkan rehab untuk menyempurnakan bangunan termasuk fasilitas didalamnya,” jelasnya.

Sebagai informasi, rehab Perkantoran Koramil Pralon dimulai sejak mingga pertama bulan Februari 2024, yang ditandai dengan acara tasyakuran yang dihadiri Dandim 0815/Mojokerto, para Danramil, Perwira Staf dan anggota serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat pada 5 Februari 2004 lalu.

Pantauan di lapangan, tampak gabungan personel Kodim 0815/Mojokerto yang tergabung dalam Tim Rehab Kantor Koramil 0815/01 Pralon dengan penuh semangat mengerjakan rehab Kantor Koramil yang terletak di sisi barat Kota Onde Onde.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments