Jumat, Maret 1, 2024
BerandaIndexPolitikPelatihan Saksi DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto

Pelatihan Saksi DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto

Mojokerto, Xtimenews. com- DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto menggelar pelatihan saksi dalam Pemilu 2024, bertempat di Gedung Pusat Perekonomian PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Jl. Benteng Pancasila, Mojokerto, Minggu (4/2/2024).

Ir. Santoso Bekti Wibowo Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto mengatakan, “Pelatihan saksi ini untuk mengamankan surat suara. Suara kita jaga, suara kita awasi”

“Pemilu kali ini tidak hanya sekedar milih wakil, tidak hanya sekedar milih presiden. Pemilu 2024 kali ini sudah merupakan perang ideologis, “lanjutnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto menegaskan. “Kita PDI Perjuangan adalah partai nasionalis yang akan memperjuangan dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara yang tidak boleh dirubah oleh siapa pun, tidak boleh dilengserkan oleh siapa pun. Maka dari itu, panjenengan-panjenengan semua sebagai saksi akan menjadi ujung tombak dalam pengamanan suara”.

Yudha Purwanto Ketua Bapilu menjelaskan terkait tugas saksi di TPS yaitu mengamati jalannya pemilihan umum agar berjalan dengan jujur dan adil.

“Dalam Pemilu, kita mencari sosok pemimpin yang bisa membawa Indonesia untuk lebih baik lagi. Kawal demokrasi dengan menjadi saksi; “katanya.

Sementara, Taufik memberikan pengarahan kepada saksi terkait tugas saksi pra pemungutan suara dan perhitungan suara. Selain itu juga memperhatikan dan memastikan pencatatan perolehan suara sah/tidak sah. (Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments