Sabtu, Mei 11, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBabinsa Koramil 0815/09 Mojosari Pantau Wilayah Binaan Paska Hujan Deras

Babinsa Koramil 0815/09 Mojosari Pantau Wilayah Binaan Paska Hujan Deras

Mojokerto,Xtimenews.com – Babinsa Jotangan Koramil 0815/09 Mojosari Kodim 0815/Mojokerto Sertu Kasiadi memantau wilayah binaannya paska terjadinya lupan air yang menggenangi Dusun Gembongan, Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (05/02/2024).

Ia menjelaskan luapan air tersebut terjadi akibat curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah Kecamatan Mojosari pada Ahad (04/02) sore kemarin.

“Hal itu mengakibatkan debit air mulai naik pada petang hari dan masuk ke perkampungan sehingga menggenangi jalan Dusun Gembongan serta area persawahan yang berada di Desa Jotangan”, terangnya.

Ia melanjutkan, pihaknya melakukan koordinasi bersama perangkat desa dan instansi lainnya untuk melakukan upaya penyedotan menggunakan mesin pompa air. “Alhamdulillah saat ini debit air mulai turun karena sejak pagi tadi kami melakukan penyedotan dengan membuang air ke Sungai Sadar”, pungkasnya.

Sebagai informasi, air yang menggenangi jalan Dusun Gembongan sepanjang ± 700 meter dengan ketinggian ± 20 centimeter, dan menggenangi area persawahan Desa Jotangan ± 13 Ha yang ditanami padi usia antara 7 hingga 14 hst (hari setelah tanam). (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments