Kamis, Mei 16, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoramil 0815/16 Pacet Kerahkan Babinsa Dampingi Nakes Sub PIN Polio

Koramil 0815/16 Pacet Kerahkan Babinsa Dampingi Nakes Sub PIN Polio

Mojokerto,Xtimenews.com – Kodim 0815/Mojokerto terus mendukung program pemerintah daerah salah satunya dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat dengan mensukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang telah berjalan hingga saat ini.

Melalui Koramil jajaran di wilayah Mojokerto Raya, Kodim 0815/Mojokerto berkomitmen untuk mencegah dan memutus rantai virus penyakit polio yang menyebabkan kelumpuhan.

Seperti kali ini, Koramil 0815/16 Pacet mengerahkan personel Babinsa melaksanakan pendampingan Sub PIN Polio di sekolah yang berada di Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (22/01/2024).

Danramil 0815/16 Pacet Kapten Czi M. Saikhu Anwar menjelaskan, tujuan vaksinasi polio ini menargetkan anak-anak sekolah agar tidak terinfeksi penyakit polio yang dapat menyebabkan pertumbuhan kaki yang tidak normal bahkan lebih buruk menyebabkan kelumpuhan.

“Personel Babinsa di wilayah Kecamatan Pacet terus berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Nakes UPT Puskesmas termasuk Bidan dan Perawat Desa untuk terus melakukan pendampingan dan monitoring”, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pendampingan ini juga untuk membantu tenaga kesehatan yang ada agar lebih maksimal dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan. “Harapannya tentu kita berharap, anak-anak generasi penerus kita terbebas dari penyakit polio sehingga masa depan bangsa kita lebih baik lagi ke depan”, singkatnya.

Dalam kegiatan itu tampak, Babinsa Sajen Koptu Agus Hariyanto bersama bidan dan perawat desa memberikan vaksin polio tetes jenis Poliomyelitis kepada 269 anak didik terdiri dari SDN 1 Sajen, TK dan MI Thoriqul Ulum, dan TK Darun Najah. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments