Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPenuh Ceria, Kodim 0815/Mojokerto Terima Kunjungan RA Putra Harapan Gondang

Penuh Ceria, Kodim 0815/Mojokerto Terima Kunjungan RA Putra Harapan Gondang

Mojokerto,Xtimenews.com – Kodim 0815/Mojokerto menerima kunjungan pendidikan RA Putra Harapan Gondang di Markas Kodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (03/01/2024).

Pgs. Pasi Pers Kodim 0815/Mojokerto Kapten Cba Khoirul Anam, S.Sos., saat menyambut kedatangan rombongan siswa-siswi RA Putra Harapan Gondang, mengatakan, kunjungan ini merupakan kunjungan luar biasa di awal tahun 2024.

“Kegiatan ini merupakan hal yang positif di mana anak didik ini dapat mengenal lingkungan militer yang berada di Kabupaten dan Kota Mojokerto, sekaligus kami dapat memberikan edukasi dasar tentang wawasan kebangsaan”, ungkapnya.

Dengan mengenal wawasan kebangsaan sejak dini, lanjut Pasi Pers, harapannya kelak anak-anak ini dapat mencintai tanah airnya dan memiliki jiwa patriotisme. “Kami juga mengenalkan lingkungan Kantor Makodim 0815/Mojokerto sekaligus menjelaskan kepada mereka tentang tugas pokok TNI, termasuk peran dan keterlibatan TNI di lingkungan sosial masyarakat dan lain-lain”, ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah RA Putra Harapan, Sholehatin, S.Pd., bersama 7 guru pendamping, mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh anggota Kodim 0815/Mojokerto.

“Tujuan kedatangan kami di Kodim 0815/Mojokerto agar anak-anak didik kami memperoleh ilmu yang berbeda dari lingkungan sekolah, terutama tentang kedisiplinan sehingga dapat menjadi anak yang punya karakter”, terangnya.

Ia berharap, sebagai penerus bangsa anak didiknya kelak menjadi anak yang berbakti kepada orang tua terlebih berguna bagi nusa dan bangsa. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan waktunya kepada bapak-bapak TNI”, tutupnya.

Sekedar informasi, RA Putra Harapan Gondang beralamat di Dusun Kejambon Desa Gondang, Kecamatan Gondang dalam naungan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darul Ulum Gondang memiliki 108 anak didik.

Terpantau personel Makodim 0815/Mojokerto tampak berkomunikasi secara intens dan berbaur bersama anak-anak RA Putra Harapan Gondang yang antusias dan penuh keceriaan menerima materi dari Personel Kodim 0815/Mojokerto.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments