Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIMasifkan Mitigasi Bencana Alam,Koramil 0815/Trawas Bareng Perhutani & Forkopimcam Sasar Lokasi Wisata

Masifkan Mitigasi Bencana Alam,Koramil 0815/Trawas Bareng Perhutani & Forkopimcam Sasar Lokasi Wisata

Mojokerto,Xtimenews.com – Koramil 0815/17 Trawas bersama Perhutani Alam Wisata dan jajaran Forkopimcam melaksanakan kegiatan Mitigasi Bencana Alam di Wana Wisata Air Terjun Dlundung Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (18/12/2023).

Danramil 0815/17 Trawas melalui Bati Tuud Pelda Machfud menjelaskan, mitigasi yang dilakukan secara bersama-sama kali ini memfokuskan penyisiran dan pembersihan aliran sungai yang berada di Wana Wisata Air Terjun Dlundung.

“Kami melakukan penyisiran aliran sungai dengan mensterilkan pohon dan ranting yang sekiranya dapat membahayakan pengunjung yang berada di Wana Wisata Air Terjun Dlundung”, ungkapnya.

Sementara itu, Camat Trawas Sugondo, S.Sos,.M.M., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan yang ada di wilayah Kecamatan Trawas.

“Saat ini sudah memasuki musim hujan sehingga perlu mengantisipasi adanya bencana alam baik pohon tumbang, tanah longsor maupun banjir bandang”, katanya.

Ia juga mengajak seluruh komponen yang ada untuk sekiranya dapat menciptakan kondisi wilayah Kecamatan Trawas yang kondusif dan nyaman. “Dengan kita menjaga kelestarian alam, maka tentunya alam akan menjaga kita”, tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kapolsek Trawas diwakili Kanit Reskrim Polek Trawas Ipda Ali Maskur, Asper Pacet, Supriyono, Kades Ketapanrame H. Zainul Arifin, S.E., Koodinator BPBD Kabupaten Mojokerto, Candra, Koordinator Wana Wisata Air Terjun Dlundung Adi Suponco, dan Personel Koramil 0815/17 Trawas serta anggota Polsek.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments