Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIJelang Peringatan Hari Juang TNI-AD, Aksi Bersih Kodim 0815/Mojokerto Sasar Pangkalan Militer

Jelang Peringatan Hari Juang TNI-AD, Aksi Bersih Kodim 0815/Mojokerto Sasar Pangkalan Militer

Mojokerto, Xtimenews. com– Dandim 0815/Mojokerto diwakili Kasdim 0815 Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., mendampingi Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P., mengikuti Kegiatan Vidcon dengan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak., M.Sc., secara virtual di Lokasi Karya Bakti Asrama Cikaran Korem 082/CPYJ, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (14/12/2023).

Pada kesempatan itu, Kasdim 0815 menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dalam rangkaian peringatan Hari Juang TNI-AD Ke-78 Tahun 2023 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Demikian halnya Kodim 0815/Mojokerto, diwaktu yang sama kami melaksanakan Karya Bakti juga dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Kodam V/Brawijaya dengan membersihkan pangkalan Asrama Korem 082/CPYJ”, tuturnya.

Selain melibatkan personel militer dari Kodim 0815/Mojokerto, lanjut Kasdim, kami juga menghadirkan anggota FKPPI Kota Mojokerto. “Ini tentunya merupakan momentum yang baik dalam memperkuat kolaborasi antar sesama dalam pembinaan keorganisasian untuk menjaga lingkungan”, terangnya.

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan Kodim 0815/Mojokerto dibeberapa titik sasaran Karya Bakti sebelumnya bertujuan untuk antisipasi musim penghujan. “Tentunya kita berharap dengan karya bakti yang dilakukan memberikan dampak positif kepada masyarakat dengan tidak terjadinya banjir karena luapan sungai akibat sampah, dan terhindar dari wabah penyakit karena nyamuk DBD dan lain-lain”, pungkasnya.

Pantauan di lapangan, usai pelaksanaan kegiatan Karya Bakti, Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P., bersama Kasdim 0815 Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., melaksanakan kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon trembesi di sekitar kanal Asrama Cikaran yang berbatasan dengan pemukiman masyarakat. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments