Jumat, Mei 10, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoramil 0815/03 Sooko Bina Pelajar Bentuk Kepribadian Jujur & Disiplin

Koramil 0815/03 Sooko Bina Pelajar Bentuk Kepribadian Jujur & Disiplin

Mojokerto, Xtimenews.com– Melalui Saka Wira Kartika Kodim 0815/Mojokerto terus berkolaborasi dengan dunia pendidikan melakukan pembentukan karakter kepada generasi muda di wilayah Mojokerto Raya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mempertahankan semangat perjuangan dalam menyongsong masa depan sekaligus sebagai upaya agar para generasi muda tersebut lebih mencintai tanah airnya sendiri dan berkontribusi dalam upaya bela negara.

Seperti kali ini, Koramil Kodim 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto menggelar latihan yang melibatkan sekitar 25 pelajar tingkat SMA di Markas Koramil 0815/03 Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (29/10/2023).

Pgs. Danramil 0815/03 Sooko Letda Inf Khoirul Anam mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilakukan oleh personelnya pada setiap pekan untuk melatih para pelajar yang menjadi anggota Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0815/03 Sooko.

“Dalam aplikasi kegiatan, kami selalu mengawali dengan menekankan kepada mereka untuk menanamkan perilaku jujur dan berjiwa disiplin”, terangnya.

Hal itu sebagai dasar seorang manusia yang memiliki dedikasi yang baik dalam menjalani kehidupan, baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan sosial lainnya. “Pegang teguh sikap tersebut sehingga kelak kalian menjadi insan yang bermanfaat bagi masyarakat terlebih bangsa dan negara”, pesannya.

Dalam kesempatan itu, Letda Khoirul Anam menugaskan Pelda Miftahur Rahman sebagai Pamong Saka dengan memberikan materi latihan diantaranya pemantapan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Krida Navigasi Darat. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments