Senin, Mei 27, 2024
BerandaHeadlineADVKepala Desa Gadingmangu Kecamatan Perak Resmi Melantik Kepala Dusun Bacek

Kepala Desa Gadingmangu Kecamatan Perak Resmi Melantik Kepala Dusun Bacek

Jombang,Xtimenews.com – Bertempat di Balai Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, pada Selasa (24/10/2023) mulai pukul 08.00 WIB – Selesai dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa terpilih setelah melalui beberapa tahapan pengisian kekosongan kursi pada jabatan Kepala Dusun Bacek.

Dalam acara tersebut Kepala Desa Gadingmangu secara resmi melantik Muhammad Eko Putra Sriyanto sebagai perangkat desa terpilih pada jabatan sebagai Kepala Dusun Bacek.

Acara tersebut di hadiri oleh Camat Perak beserta jajarannya, Kapolsek beserta Anggota, Danramil beserta anggota, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa terpilih beserta keluarga.

Adapun prosesi pelantikan diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak dan dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah oleh Golkar Kepala Desa Gadingmangu kepada perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan.

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik.

Bapak Golkar selaku Kepala Desa Gadingmangu dalam sambutannya menyampaikan “Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebegai perangkat desa adalah membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggung jawab kepada Kepala Desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Perak Supriyono dalam sambutannya mengatakan, saudara setelah mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggung jawab seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Kepala Desa.

“Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi sehingga di Desa Gadingmangu mampu menjalankan tugas dengan baik dalam mensukseskan program pemerintah desa gadingmangu menuju desa yang lebih baik dan maju,” harapnya.

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik mulai dari Bapak Kepala Desa, Camat, Kapolsek, Danrami, Ketua BPD serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut dan di lanjutkan dengan foto bersama. Acara terakhir di tutup dengan ramah tamah yaitu Tasyakuran bersama di Balai Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak. (Ar)

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments