Minggu, Juni 16, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITingkatkan Kemampuan Aparat Teritorial, Dandim Mojokerto : Adaptasi Binter Digital Menuju Indonesia...

Tingkatkan Kemampuan Aparat Teritorial, Dandim Mojokerto : Adaptasi Binter Digital Menuju Indonesia Modern

Mojokerto,Xtimenews.com – Kodim 0815/Mojokerto menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Tersebar TA 2023 di Ruang Data Makodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Di Era Milenial Dan Digitalisasi Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional” dibuka oleh Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., dan diikuti oleh seluruh perwakilan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal P.Y, S.E., dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan pembinaan dengan tujuan meningkatkan kemampuan Apkowil dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah dengan menyesuaikan dinamika dan situasi yang berkembang saat ini.

“Terkait dengan tema yang diusung, sambungnya, perkembangan era digitalisasi di era Industri 4.0 dan era Masyarakat 5.0 dihadapkan dengan implementasi Binter TNI AD merupakan pemanfaatan internet atau media sosial yang kini menjadi kebutuhan manusia modern dalam mengaktualisasikan dirinya sebagai makhluk sosial”, terangnya.

Dengan demikian, lanjutnya, para Babinsa dapat menambah pengetahuan tentang teknologi digital, keterampilan komunikasi sosial, dan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan Binter di wilayah binaan guna mewujudkan keutuhan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

“Binter TNI AD di era sekarang ini secara mudah dapat disebut dengan sebagai istilah Binter Digital, dan diharapkan dapat menyiapkan secara dini sebagai manusia Indonesia yang modern”, ujar Dandim.

Pun demikian, masih lanjutnya, harus tetap terpelihara semangat bela negara dan cinta tanah air sebagai bagian dari Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta). ”Diharapkan para Babinsa mengerti serta update tentang media digitalisasi sehingga memudahkan Apkowil dalam berkomunikasi dengan masyarakat dan Instansi/Dinas Instansi terkait sehingga tujuan dan sasaran dapat tercapai”, pungkasnya.

Kegiatan yang juga dihadiri Kasdim 0815 Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para Danramil diantaranya Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Desto Jumeno, Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Herman Hidayat, Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Nono Sanyoto, dan Pasi Ter Kodim 0815 Kapten Inf Nuril Mustofa. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments