Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKodim Mojokerto Bareng Pemkab - Polres Gandeng Wilmar Gelar Pasar Murah

Kodim Mojokerto Bareng Pemkab – Polres Gandeng Wilmar Gelar Pasar Murah

Mojokerto,Xtimenews.com  – Kodim 0815/Mojokerto, Pemkab Mojokerto dan Polres bekerja sama dengan PT. Wilmar Padi Indonesia (WPI) menggelar pasar murah di Pendapa Kantor Pemerintah Kecamatan Gedeg, Jalan Raya S. Prawiro Sudirjo Nomor 63, Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (19/10/2023).

Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0815, Kapten Inf Nuril Mustofa saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan pasar murah ini bisa tergelar berkat kerjasama Pemkab Mojokerto melalui Disperindag dan Dispari serta Polres Mojokerto.

Tujuan dari digelarnya pasar murah berupa beras ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan beras dengan harga terjangkau di bawah harga pasaran.

Masih lanjut Pasi Ter, selain itu untuk menekan sekaligus mengendalikan harga beras dipasaran khususnya di wilayah Kecamatan Gedeg dan umumnya di wilayah Mojokerto Raya, karena kegiatan ini akan kita laksanakan di 18 Kecamatan di Kabupaten Mojokerto. “Kegiatan pasar murah ini sebelumnya sudah berlangsung di wilayah Kecamatan Pacet, tepatnya Rabu (18/10) kemarin”, kata Kapten Nuril.

Untuk hari ini melalui kita, sambungnya, PT. Wilmar Padi Indonesia (WPI) menyediakan beras sejumlah 3,5 ton (700 pcs @ 5 kilogram), dan terjual sebanyak 556 pcs sedangkan sisanya masih 144 pcs. Untuk harga @ 5 kilogram Rp 62.500,-, sedangkan untuk mekanismenya warga yang akan membeli beras melaksanakan pendaftaran dengan menyerahkan foto copy KK (Kartu Keluarga), Input data dan pembayaran.

“Kita juga melakukan pembatasan pembelian beras per KK hanya dapat membeli 2 pcs beras”, pungkas Kapten Nuril.

Nampak hadir pada kegiatan Camat Gedeg, M. Taufiqurrahman, S. S.T.P., M.M., beserta staf, Danramil 0815/05 Gedeg Lettu Inf Zainudin Tallasa beserta 5 orang anggota, Kapolsek Gedeg diwakili Kanit Intel Iptu Yudhiarto, Pengawas Perdagangan Dwyan Yuniartha Dhydhamba, S.E., HRD PT. Wilmar Padi Indonesia beserta 5 orang staf dan warga masyarakat se-wilayah Kecamatan Gedeg. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments