Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIApel Pagi, Kasdim 0815/Mojokerto Berikan Santi Aji & Ajak Selalu Bersuyukur

Apel Pagi, Kasdim 0815/Mojokerto Berikan Santi Aji & Ajak Selalu Bersuyukur

Mojokerto,Xtimenews.com – Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., memimpin apel pagi di Lapangan Apel Markas Kodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (16/10/2023).

Dihadapan seluruh personel Staf baik militer maupun PNS yang hadir, Kasdim mengingatkan, untuk tetap bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa, Kasdim juga meminta agar kerjasama antar staf yang sudah terbagun baik selama ini agar dipertahankan dan ditingkatkan.

Sebagai Prajurit kita harus menjaga dan memelihara disiplin, loyalitas dan kerapian diri, ada slogan penampilanmu adalah harga dirimu, melaksanakan tugas dengan penuh ikhlas dan tulus pasti akan diridai oleh Yang Maha Kuasa.

Tak lupa Kasdim mengingatkan kepada anggota Makodim agar selalu menjaga kesehatan, karena kesehatan adalah modal utama untuk bisa menjalankan tugas dengan baik.

Beliau juga mengungkapkan kunci umur panjang adalah 3S (Santun, Sedekah dan Silaturahmi) artinya kita harus bisa menghargai orang lain, sedangkan sedekah seberapapun rezeki yang kita terima disisihkan untuk amal atau sedekah karena sedekah bisa menolak bala’.

Kemudian silaturahmi, lanjutnya, kita sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan antara satu dengan yang lain untuk saling menolong, membantu, mendukung, bekerjasama dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari-hari. “Karena silaturahmi dapat menyambung tali persaudaraan, melancarkan rezeki dan memiliki sikap empati dan terhindar dari sikap egois”, terang Kasdim.

Selain Personel Bintara, Tamtama dan PNS AD, pada apel pagi ini juga dihadiri seluruh Perwira Staf Kodim 0815/Mojokerto. Usai apel dilanjutkan pembagian tugas oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0815, Lettu Inf Suwandi.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments