Kamis, Mei 9, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITembakan Salvo Iringi Serma Sugeng Priyono Ke Perisitirahatan Terakhir

Tembakan Salvo Iringi Serma Sugeng Priyono Ke Perisitirahatan Terakhir

Mojokerto,Xtimenews. com – Kodim 0815/Mojokerto menggelar Upacara Pemakaman Militer di TPU Perumahan Griya Pekukuhan Asri, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (09/10/2023) sore.

Salah satu Prajurit terbaik Kodim 0815/Mojokerto, yakni Babinsa Koramil 0815/09 Mojosari Serma Sugeng Priyono menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (09/10) pukul 09.30 WIB pagi tadi, setelah menjalani perawatan di RSUD Prof. Dr. Soekandar, Jalan Hayam Wuruk, Mojosari, dikarenakan sakit.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP) pada Upacara Pemakaman Militer mengungkapkan, Almarhum memiliki dedikasi yang baik dalam melaksanakan kedinasan.

“Upacara kebesaran ini merupakan penghormatan dan penghargaan Negara dan TNI atas jasa, darma bhakti dan pengabdian kepada bangsa dan negara”, ungkap Dandim.

Semoga keluarga yang ditinggalkan, lanjut Dandim, selalu diberi kesabaran dan ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Esa. “Apabila selama hidup Almarhum ada kesalahan disengaja maupun tidak disengaja, kiranya mohon dimaafkan agar meringankan beliau menghadap Allah SWT”, tutupnya.

Pada upacara pemakaman militer ini diikuti 1 Pleton Pasukan Kodim 0815/Mojokerto, 1 Regu Salvo, dan 1 Regu Pengusung Jenazah. Suasana duka yang menyelimuti keluarga Almarhum Serma Sugeng Priyono, juga dibanjiri para petakziah dari handai taulan, kerabat serta warga sekitar.

Tampak hadir dalam upacara, Kasdim 0815 Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto serta Forkopimcam Mojosari. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments