Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIMomen Hari Kesaktian Pancasila, Babinsa Koramil 0815/16 Pacet Ingatkan Sejarah Bangsa

Momen Hari Kesaktian Pancasila, Babinsa Koramil 0815/16 Pacet Ingatkan Sejarah Bangsa

Mojokerto, Xtimenews. com – Babinsa Koramil 0815/16 Pacet Kodim 0815/Mojokerto Sertu Supriyanto bertindak sebagai Pembina Upacara pada Upacara Bendera di SDN 1 Sajen, Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (02/10/2023).

Upacara Bendera yang dilaksanakan personel Koramil 0815/16 Pacet kali ini dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2023 sekaligus merupakan upaya dalam memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah.

Dihadapan seluruh siswa-siswi SDN I Sajen, Sertu Supriyanto mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen untuk mengingat kembali akan makna dari Pancasila.

“Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi Bangsa Indonesia. Kita sebagai generasi penerus wajib menjaga dan mengisi kemerdekaan melalui karya nyata dan hal-hal yang positif”, ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh peserta upacara yang hadir untuk mempelajari sejarah bangsa Indonesia dan menjadikan sejarah tersebut untuk cerminan diri secara individu. “Sebagai siswa harus dapat mengisi kemerdekaan dengan belajar dengan giat, perangi kebodohan, dan selalu terapkan kedisiplinan”, pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala SDN Sajen 1, Rahayu Pancawanti, S.Pd., beserta guru pendamping dan Babinsa Sajen Koptu Agus Hariyanto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments