Jumat, Juli 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBacok Warga, Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Bareng Nakes PKM Evakuasi ODGJ

Bacok Warga, Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Bareng Nakes PKM Evakuasi ODGJ

Mojokerto, Xtimenews. com – Babinsa Pulorejo Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto Koptu Suyanto bersama Nakes UPT PKM dan Relawan Humas Dawarblandong mengamankan warga ODGJ di Dusun Sidobecik, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (05/09/2023).

Menurut Babinsa Pulorejo Koptu Suyanto, evakuasi ini dilakukan berdasarkan laporan warga pada hari Minggu (03/09) salah satu warga Dusun Sidobecik inisial J (47) melakukan aksi pelemparan dan penganiayaan dengan menggunakan sabit sehingga mengakibatkan luka sobek pada kepala dan lengan salah satu warga yakni Pak Sai (60) di area waduk Dusun Sidobecik, Desa Pulorejo.

“Kami bersama Kepala Desa Pulorejo, Pak Sururi, dan Bhabinkamtibmas serta Nakes PKM Dawarblandong sepakat untuk segera melakukan pengamanan dan evakuasi ODGJ tersebut. Tujuannya untuk meminimalisir aksi nya maupun reaksi dari warga sekitar”, terang Babinsa.

Alhasil, berkat bantuan warga setempat, pada pukul 11.45 WIB ODGJ tersebut dapat kami evakuasi ke Rumah Sakit Jiwa Lawang Malang dengan menggunakan kendaraan Ambulance PKM Dawarblandong.

Babinsa Pulorejo juga menjelaskan, berdasarkan informasi dari pihak keluarga ODGJ berinisial J tersebut memang mengalami gangguan jiwa dan belum pernah berobat. “Dari pihak keluarga juga telah sepakat dan menyetujui untuk melakukan evakuasi supaya mendapatkan penanganan dan pengobatan”, ujarnya. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments