Jumat, Juli 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDanramil 0815/08 Dawarblandong Bareng Forkopimcam Gelar Mini Loka Karya Lintas Sektor UPT...

Danramil 0815/08 Dawarblandong Bareng Forkopimcam Gelar Mini Loka Karya Lintas Sektor UPT PKM

Mojokerto, Xtimenews. com- Danramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., menghadiri kegiatan Mini Loka Karya Lintas Sektor bersama UPT Puskesmas Dawarblandong di Ruang Pertemuan Kantor Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (05/09/2023).

Kegiatan rutin ini dihadiri Camat Dawarblandong melalui Sekertaris Kecamatan Agus Supriyanto, dan Kapolsek Dawarblandong AKP Agus Sugiharto, S.H., juga dihadiri Kepala KUA Kecamatan Dawarblandong, Suud Aman, S.Pd.I., serta seluruh Kepala Desa dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Dawarblandong.

Dalam sambutannya, Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., menjelaskan keterkaitan Tugas Pokok TNI AD dalam mengawal kebijakan pemerintah terkait program pembangunan, baik fisik maupun non fisik yang mengedepankan komunikasi dan kerja sama dengan stakeholder di wilayah.

“Mari kita bekerjasama secara profesional, proporsional dan sinergis sehingga kita menjadi satu dan kuat, Kemanunggalan TNI – Rakyat sangat diperlukan karena jika kita bersatu maka pertahanan kita akan kuat dan NKRI akan tetap utuh selamanya”, terang Danramil.

Masih lanjutnya, Program Mini Loka Karya Lintas Sektoral ini bertujuan untuk saling memberikan dukungan dan masukan secara positif dalam pelaksanaan sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat. “Salah satu contohnya, Jika di wilayah desa ada tempat yang kekurangan air atau wilayahnya terdampak kekeringan, silahkan cari sumber air yang bisa dibor, dan segera laporkan ke Forkopimcam dan tentunya ditindaklanjuti ke pimpinan untuk dicarikan solusi terbaik untuk kepentingan masyarakat”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Dawarblandong, dr. Deny Setyawan, mengatakan, pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Dawarblandong saat ini dapat diakses melalui online sehingga dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Stunting saat ini masih menjadi prioritas UPT Puskesmas Dawarblandong, dengan bekerja sama dengan seluruh pihak terkait khususnya Koramil 0815/08 Dawarblandong kami terus melakukan monitoring perkembangannya dengan harapan terjadinya penurunan angka stunting”, ujarnya.

Dimusim kemarau saat ini, lanjutnya, banyak sekali pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) sehingga pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh pihak untuk mengaktifkan kembali kegiatan pemberantasan sarang nyamuk untuk mengurangi DBD.

Terpantau pada kegiatan ini, masing-masing penanggung jawab program dari PKM Dawarblandong, seperti Bidan Koordinator memaparkan tentang Bahaya Persalinan, Promkes Stunting menyampaikan SOP Penatalaksanaan Stunting dan Promkes DBD tentang Bahaya DBD. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments