Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIForkopimcam Puri Sambangi SDN Kintelan 1, Ini Pesan Danramil

Forkopimcam Puri Sambangi SDN Kintelan 1, Ini Pesan Danramil

Mojokerto, Xtimenews. com – Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Puri menyengaja sambangi siswa-siswi SDN Kintelan 1, Jalan Raya Kintelan Nomor 70 Desa Kintelan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (28/08/2023).
Kegiatan diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih, dan Camat Puri Nalurita Priswiandini, S.STP., M.Med., Kom., bertindak sebagai Irup, serta dihadiri Danramil 0815/04 Puri, Kapten Kav Rohyadi dan Kapolsek Puri yang diwakili Kasium Aipda Saiful., Kasek H. Suwadi, S.Pd., beserta para guru.

Usai upacara bendera, Pihak Forkopimcam memberikan wejangan (arahan) kepada 93 siswa-siswi SDN Kintelan 1. Pada kesempatan ini Danramil Puri Kapten Kav Rohyadi memotivasi para siswa untuk disiplin dalam belajar sehingga kelak dapat meraih yang dicita-citakan.

Danramil juga mengajak para siswa untuk berperilaku positif, mengikuti norma yang berlaku, baik di sekolah maupun lingkungan masyarakat.
“Hindari bullying dan perilaku negatif kepada sesama siswa karena akan membuat minder bahkan merusak mental dan berpengaruh ke masa depan bahkan dampaknya bisa berperilaku melanggar norma, agama, maupun norma yang berlaku di masyarakat, dan negara”, pintanya.

Saat dikonfirmasi Tim Pendim, Danramil 0815/04 Puri Kapten Kav Rohyadi, mengatakan bahwa kegiatan sambang sekolah bersama Forkopimcam ini merupakan bagian pembinaan wilayah. “Hadirnya kami ke sekolah-sekolah juga untuk memotivasi para siswa sekaligus memberikan Binwasbang guna membantu pendidikan karakter bagi generasi muda”, ujarnya.

Para siswa yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini, sambungnya, merupakan usia produktif dan sangat strategis untuk membentuk sikap dasar mental dan perilaku guna menyiapkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

“Karena ke depan anak-anak inilah yang akan mewarnai bangsa ini, melanjutkan estafet pembangunan nasional. Maka dari itu mulai dari usia dini inilah kita tanamkan sikap-sikap mental berjiwa patriot dan bela negara”, kata Kapten Rohyadi. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments