Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDanramil Trawas Hadiri Jelajah Pramuka Pra Siaga RA Se-Kabupaten Mojokerto

Danramil Trawas Hadiri Jelajah Pramuka Pra Siaga RA Se-Kabupaten Mojokerto

Mojokerto, Xtimenews.com– Danramil 0815/17 Trawas Kapten Cba Kurniawan Junaedi yang diwakili Bati Bakti TNI Serma Imam Supi’i menghadiri kegiatan Pramuka Pra Siaga RA se-Kabupaten Mojokerto yang berlangsung di Alas Venus Trawas, Desa Trawas, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (29/08/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Petualang Cilik Menjelajah Dunia Melalui Pramuka Pra Siaga” ini, dihadiri Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si, dan diikuti tak kurang dari 500 Pramuka Pra Siaga. — Bupati Perempuan Pertama di Bumi Majapahit ini, pada amanatnya menegaskan rasa bangganya kepada anak-anak RA. “Saya sangat bangga kepada anak-anak hebat dari RA se- Kabupaten Mojokerto, Pramuka Pra Siaga memegang peran yang luar biasa untuk menyiapkan karakter anak usia dini”, katanya.

Pengenalan Pra Siaga pada anak usia dini merupakan upaya pendidikan karakter yang membentuk kepribadian positif, pembinaan, keterampilan dan mempererat persaudaraan. Karakter anak usia dini, sambungnya, sangatlah utama karena sebagai pondasi awal anak memiliki nilai kejujuran, percaya diri, mandiri dan tanggung jawab.
“Saya juga berharap kegiatan ini memberi pengaruh positif sehingga anak-anak kita sebagai generasi emas mampu menjadi pemimpin bangsa”, ucap Bupati pada penutup amanatnya.

Pantauan di lapangan, Pramuka Pra Siaga RA di menerima materi Ice Breaking (Senam Pra Siaga, Tepuk Tangan, Menyanyi, Yel-Yel, Fun games dan Playground), dilanjutkan materi lainnya seperti membuat kreasi dari bahan alam, Perkemahan Pra Siaga, Penguatan karakter sejak dini, dan Shalat berjamaah.

Sementara itu Danramil 0815/17 Trawas Kapten Cba Kurniawan Junaedi, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pendidikan karakter pada anak usia dini yang bertujuan untuk membentuk dan menyiapkan generasi penerus bangsa ini yang memiliki jiwa patriotisme, tangguh, berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Nampak hadir pada kegiatan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto, Muttakin M.Ag., selaku penanggung jawab kegiatan,
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto, Dr. Didik Chusnul Yakin, S.Sos., M.Si., Camat Trawas Sugondo, S.Sos,. M.M., Kapolsek Trawas diwakili Kanit Reskrim Ipda Ali Askur, S.H., dan Ketua PD Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Mojokerto, Wiwik Mamlukhah, S.Kom., M.Si. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments