Jumat, Juli 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBabinsa Karangasem Koramil Kutorejo Bareng Bhabinkamtibmas Amankan Karvnaval

Babinsa Karangasem Koramil Kutorejo Bareng Bhabinkamtibmas Amankan Karvnaval

Mojokerto,Xtimenews.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, disambut gembira seluruh masyarakat Indonesia tak terkecuali di Mojokerto Raya.

Beragam kegiatan pun digelar untuk merayakan sekaligus memeriahkan Hari Jadi Bangsa Indonesia. Bahkan kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan ini masih berlangsung hingga sepekan paska pelaksanaan upacara peringatan.

Seperti halnya Masyarakat Desa Karangasem, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pun tak mau ketinggalan dalam merayakan dan memeriahkannya, melalui gelaran lomba dan panggung hiburan.

Selain itu, pada puncak HUT Ke-78 Kemerdekaan RI ini, masyarakat mengisinya dengan kegiatan karnaval, yang difasilitasi Pemerintah Desa Karangasem, Kecamatan Kutorejo, Ahad (27/08/2023).

Babinsa Karangasem Serda Haris, mengatakan, karnaval diikuti kurang lebih 400 peserta warga Desa Karangasem. Selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Ini semua berkat kerja sama dan dukungan semua pihak.

“Kami Babinsa bersama Bhabinkamtibmas bersinergi melaksanakan pengamanan kegiatan karnaval. Pun demikian
Pemerintahan Desa Karangasem juga mengerahkan sejumlah anggota Satuan Linmas, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan ttertib,.lancar dan aman”, katanya.

Selain Babinsa, dan Bhabinkamtibmas setempat Briptu Yerri Fajar, karnaval ini dihadiri Camat Kutorejo, Nuryadi, S.H., M.M., Kades Karangasem, Cipto Sutrisno, Sekdes I’in Indrayani beserta perangkat desa, serta undangan lainnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan karnaval ini banyak menyita perhatian warga, bahkan warga masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan kegiatan tahunan ini. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments