Sabtu, Juli 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIHUT Ke-78 Kemerdekaan RI Koramil Jetis Bersama Forkopimcam Gelar Gerak Jalan Tradisional

HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Koramil Jetis Bersama Forkopimcam Gelar Gerak Jalan Tradisional

Mojokerto,MemoX – Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto bersama Forkopimcam menggelar kegiatan Gerak Jalan Tradisional di Lapangan Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (20/08/2023).

Kegiatan yang dihadiri Camat Jetis Madya Ardianto, S.Sos., M.M., dan Kapolsek Jetis Kompol Sumaryanto juga diikuti 199 peserta terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA dan Umum.

Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Samsul Ma’arif mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan terhadap tanah air yang diwujudkan dengan merayakan hari kemerdekaan. Dan ini dilakukan oleh semua kalangan, mulai dari tingkat sekolah hingga umum”, ujar Danramil.

Danramil juga menjelaskan, sinergitas bersama Pemerintah Kecamatan dan Polsek telah dilakukan dalam rangka pengamanan kegiatan tersebut. “Kami (Koramil 0815/07 Jetis) mengerahkan sebanyak 20 personel Babinsa untuk melaksanakan pengamanan demi kelancaran jalannya kegiatan”, pungkasnya.

Sementara itu, Camat Jetis Madya Ardianto, S.Sos., M.M., sesaat sebelum melepas peserta gerak jalan tradisional, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Panitia, Sutomo, atas berlangsungnya kegiatan tersebut.

“Kepada seluruh peserta kami harapkan tetap tertib saat berada di jalan dan ikuti aturan yang telah ditetapkan panitia. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kesehatan kita semua”, terangnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan gerak jalan tradisional ini start dari lapangan Jetis kemudian menuju arah utara, Jalan Raya Jetis, dilanjutkan Perempatan Jetis ke barat melewati Jalan Raya Parengan, Jalan Raya Desa Mojolebak, lurus ke Jalan Raya Desa Bendung, Jalan Raya Desa Kupang, belok kanan Perempatan Kupang ke selatan dan finish di depan Kantor Kecamatan Jetis.

Terlihat para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dengan penuh semangat selama perjalanan para peserta menyanyikan lagu-lagu nasional dan meneruskan pekik Merdeka sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap bangsa yang telah menikamti kemerdekaan selama 78 tahun. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments