Minggu, Juni 16, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIJelang Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Babinsa Koramil Magersari Latih PBB Siswa...

Jelang Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Babinsa Koramil Magersari Latih PBB Siswa SDN Gedongan 1

Mojokerto,Xtimenews.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang, Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815/Mojokerto, Serma Junari, Sertu Fauzan A dan Serda Aris M.A., melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) siswa SDN Gedongan 1 Kota Mojokerto, yang berlangsung di Lapangan Cikaran Asrama Korem 082/CPYJ Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (15/8/2022).

Disampaikan oleh Serma Junari, latihan PBB ini diberikan secara intens kepada siswa, dengan tujuan agar penampilan pada saat mengikuti lomba nantinya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk sekolah.

Untuk materi yang kita latihkan, sambung Serma Junari, yakni gerakan–gerakan PBB yang dapat mendukung pada lomba gerak jalan antara lain materi dasar PBB, gerakan berjalan, jalan di tempat, dan penghormatan.

Selain latihan gerak jalan kita sesekali menyelipkan edukasi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anak–anak sebagai bekal sekaligus memotivasi mumpung anak–anak ini masih tergolong dini secara usia.

Menurutnya, wawasan kebangsaan juga penting diberikan sedini mungkin, agar mereka dapat tumbuh disiplin, cinta tanah air, rela berkorban serta menumbuhkan semangat bela negara ditengah kuatnya arus globalisasi dengan segala pengaruhnya dewasa ini. “Harapan kita ke depan anak-anak ini menjadi generasi yang tangguh, berkarakter dan berjiwa patriot”, pungkas Serma Junari. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments