Sabtu, Juli 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoramil 0815/05 Gedeg Bareng Polsek - BPBD Berhasil Padamkan Api Di Area...

Koramil 0815/05 Gedeg Bareng Polsek – BPBD Berhasil Padamkan Api Di Area Tol Sumo

Mojokerto, Xtimenews. com – Kebakaran semak terjadi disebelah utara plengsengan area jalan Tol Mojokerto Barat tepatnya di KM 708 +800, Dusun Kepuh, Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (08/08/2023).

Tidak hanya itu, kebakaran tersebut juga merambat ke lahan pertanian yang ditanami tebu, wilayah Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, seluas kurang lebih satu hektar. Hal itu disampaikan Danramil 0815/05 Gedeg Lettu Inf Zainuddin Tallasa yang turun langsung ke lokasi bersama Kapolsek AKP Made Artajaya dan tim gabungan usai melakukan pemadaman api.

Letnan Zainuddin menjelaskan, kejadian bermula saat salah satu warga Dusun Temugiring, Desa Batankrajan, Bakin, melintasi dilokasi kebakaran kemudian melapor kepada Babinsa Batankrajan Koramil 0815/05 Gedeg Serka Suwandi.

“Atas laporan tersebut, secara responsif kami lakukan koordinasi dengan pihak Polsek Gedeg, BPBD Kabupaten dan Satlak PB Kota Mojokerto untuk segera datang ke lokasi melakukan pemadaman”, terangnya.

Tak berselang lama, lanjut Danramil Gedeg, dua unit kendaraan Damkar, masing-masing dari BPBD Kabupaten dan dan Satlak PB Kota Mojokerto, ditambah satu unit Damkar dari PG Gempolkrep melakukan pemadaman dan pembasahan plengsengan jalan tol Ruas Mojokerto Barat sepanjang kurang lebih 200 meter. “Alhamdulillah, berkat kerjasama tim gabungan dibantu warga masyarakat setempat sehingga sekira pukul 11.00 WIB kobaran api dapat kita padamkan”, ungkapnya.

Danramil 0815/05 Gedeg juga menjelaskan, terjadinya kebakaran tersebut diduga dari pembuangan puntung rokok oleh pengguna jalan yang melintas, sehingga mengakibatkan kebakaran semak-semak kering dan melebar ke lahan tebu di sepanjang plengsengan jalan Tol Sumo.

Pantauan di lokasi, tampak personel Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg bersama anggota Polsek dan Petugas Damkar BPBD serta masyarakat sekitar yang membantu upaya pemadaman menggunakan alat seadanya. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments