Sabtu, Juli 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBabinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Aktif Dampingi Nakes Berikan Pelayanan Kesehatan

Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Aktif Dampingi Nakes Berikan Pelayanan Kesehatan

Mojokerto, Xtimenews. com – Babinsa Pohkecik Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto Serda I Kadek Warnata melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Pohkecik, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (07/08/2023).

Kegiatan yang dihadiri Bidan Desa Dyah Susetianingsih, S.Tr. Keb., dan Perawat Desa Pohkecik Agustin, A.Md., Kep., serta para kader Posyandu ini diikuti seluruh Ibu dan Balita di Dusun Pohkecik, Desa Pohkecik.

Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Warudi menjelaskan, kegiatan yang dilakukan personel Babinsa merupakan bagian monitoring dalam segala aktifitas di wilayah Kecamatan Dlanggu, termasuk kegiatan bidang kesehatan.

“Kami bekerjasama dengan UPT PKM Dlanggu melalui Bidan dan Perawat Desa melakukan kontrol pada setiap ibu hamil dan Balita sebagai upaya dalam mencegah terjadinya kasus stunting”, terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya bersama UPT PKM Dlanggu melalui petugas kesehatan di lapangan juga terus melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat. “Karena ini merupakan program pemerintah dalam menciptakan generasi yang berkualitas, pihak kami (TNI-AD) khususnya Koramil Dlanggu akan terus mendukung kegiatan tersebut”, pungkas Danramil.

Pantauan di lapangan, tampak Babinsa Pohkecik Serda I Kadek Warnata bersama Bidan dan Perawat Desa melakukan serangkaian aktifitas pelayanan kesehatan, diantaranya penimbangan Balita, pengukuran berat dan tinggi badan, pengukuran lingkar kepala dan lingkar lengan, serta pemberian makanan tambahan (PMT) dan diakhiri dengan penyuluhan. ( Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments