Minggu, Juni 16, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPohon Tumbang, Babinsa Dawarblandong Dan Petugas PUPR Lakukan Evakuasi

Pohon Tumbang, Babinsa Dawarblandong Dan Petugas PUPR Lakukan Evakuasi

Mojokerto, Xtimenews. com – Tumbangnya pohon jenis trembesi yang menutupi jalan raya di Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (07/08/2023), mengakibatkan arus kendaraan yang melintas di jalur tersebut sempat mengalami kemacetan.

Mengetahui kejadian tersebut, personel Koramil 0815/08 Dawarblandong Peltu Bambang Adiatmoko beserta anggota berkoordinasi dengan petugas Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto untuk melakukan tindakan evakuasi.

Saat dikonfirmasi, Peltu Bambang Adiatmoko mengatakan, tumbangnya pohon trembesi berdiameter kurang lebih 90 centimeter tersebut dikarenakan sebuah kendaraan jenis container yang melintas terlalu menepi dibahu jalan sehingga bak bagian atas mengenai pohon dan tersangkut sehingga tumbang ke jalan raya.

“Upaya yang kami lakukan bersama petugas PUPR Kabupaten adalah mengevakuasi pohon menggunakan satu unit gergaji mesin dan membersihkan badan jalan dari sisa-sisa dahan maupun ranting pohon”, terangnya.

Tidak butuh waktu lama, lanjutnya, sehingga sekitar pukul 13.45 WIB pohon tersebut berhasil dievakuasi sehingga kemacetan di jalur tersebut tidak berlangsung lama. (Pendim0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments