Selasa, Juni 25, 2024
BerandaPemerintahanDPRD Gelar Rapat Paripurna Peringatan HUT Kabupaten OKU Ke 113

DPRD Gelar Rapat Paripurna Peringatan HUT Kabupaten OKU Ke 113

OKU.Xtimenews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Menggelar Rapat Paripurna Ke V Masa Persidangan Ke 3 Tahun 2023 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKU ke 113 Tahun 2023, yang dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja dengan Tema “OKU Maju, Mandiri, Berprestasi”. Sabtu (29/7/2023).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachri didampingi Wakil Ketua I, Yudi Purna Nugraha SH, dan Wakil Ketua II, Yoni Risdianto SH. Selain Itu, Rapat Paripurna terasa lebih spesial dengan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru Bersama Pejabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Forkopimda serta hadir juga sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Sumsel, anggota DPRD Sumsel, Mantan Bupati OKU Ir Sahrial Oesman, sejumlah Bupati dan Walikota dari sejumlah daerah, tokoh masyarakat, Pemuda, Ormas, Para Camat, Kepala Desa, Lurah, Akademisi.

Ketua DPRD OKU mengatakan, melalui momentum Peringatan HUT OKU Ke 113 tersebut, pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam mempersiapkan, memperjuangkan dan ikut serta membangun Kabupaten OKU.

“Kami juga mengucapkan terimakasih secara khusus kepada seluruh masyarakat kabupaten OKU yang juga turut serta secara aktif mewarnai perubahan dan kemajuan di Bumi Sebimbing Sekundang dengan semangat yang tinggi, gotong royong, musyawarah serta kerja sama yang baik antara Pemerintah yang didukung oleh masyarakat selama Ini,” kata Marjito Bachri.

Lebih lanjut dikatakan nya, perubahan- perubahan ke arah kemajuan di kabupaten, kecamatan hingga desa-desa semakin terlihat jelas. Hal ini merupakan salah satu dampak positif atas komitmen dan regulasi pemerintah Kabupaten OKU, serta regulasi dan aturan lainnya.

“Capaian ini diharapkan Kabupaten OKU akan semakin maju dan berprestasi dengan mengedepankan kerjasama dan solidaritas yang pro aktif DPRD OKU dengan Pemerintah Kabupaten OKU untuk mewujudkan karya nyata mensukseskan berbagai program pembangunan untuk kepentingan pasyarakat,” harapnya.

Sementara Itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru memuji tata kelola dan pembangunan di OKU terlaksana dengan baik, hal Ini menjadi cerminan untuk mengevaluasi pembangunan dan pengelolaan pemerintah ke depan.

“Dihari HUT OKU yang Ke -113 tahun ini, perlu dijadikan pandangan dan diagnosa permasalahan. Hal Ini penting dilakukan dengan demikian pembangunan daerah dapat dilakukan secara maksimal dan tepat sasaran, ”ujar Gubernur Sumsel.

Kemudian, Pj Bupati Oku H Teddy Meilwansyah mengatakan dalam pidatonya, secara pribadi dan mewakili segenap jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten OKU dan masyarakat Sebimbing Sekundang menyampaikan rasa terima kasih dan salam hormat kepada Bapak Gubernur dan seluruh tamu undangan yang berkenan menghadiri peringatan Hari Jadi OKU sebagai hari yang bersejarah bagi kita maupun generasi yang akan datang.

“Tentunya harapan dan tekad kita bersama bahwa hasil evaluasi dan kilas balik perjalanan sejarah pemerintahan dan dinamika pembangunan selama kurun waktu 113 tahun dapat menginspirasi dan memotivasi semangat pengabdian kita ke depan dengan motto yaitu Maju, Mandiri, dan Berprestasi,” ucapnya.

“Maju memberikan makna kepada kita bahwasanya kita harus bertekad untuk terus membenahi segala kondisi, agar terwujud suasana yang lebih baik dari sebelumnya, semua program kerja harus memberikan manfaat nyata untuk daerah yang dapat di rasakan masyarakat mandiri, bermakna kita semua harus terus bangkit dan tumbuh kembang dengan cepat dalam semua aspek kehidupan dan bidang pembangunan,” ungkap Teddy Meilwansyah. (Rivky/tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments