Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBekali Kedisiplinan, Babinsa Koramil 0815/17 Trawas Latihkan PBB

Bekali Kedisiplinan, Babinsa Koramil 0815/17 Trawas Latihkan PBB

Mojokerto, Xtimenews. com – Kodim 0815/Mojokerto bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun mengatasi kesulitan atau hal-hal lain yang menjadi skala prioritas dalam pembangunan nasional.

Dalam kontribusinya pada program pembangunan manusia dititikberatkan pada generasi muda agar menjadi generasi yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Khususnya dibidang pendidikan, Kodim 0815/Mojokerto melalui Koramil jajaran terus berpartisipasi aktif dalam pendidikan karakter melalui kegiatan pelatihan kedisiplinan dan penanaman semangat juang kepada seluruh pelajar di sekolah yang tersebar di Mojokerto Raya.

Seperti kali ini, Sabtu (29/07/2023), Koramil 0815/17 Trawas melalui Babinsa Sertu Kuswanto dan Serda Muhammad Sholeh memberikan materi latihan dasar Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di SDN Kedungudi, Desa Kedungudi, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Latihan ini dilakukan sebagai persiapan menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Sertu Kuswanto usai memberikan latihan dasar PBB dihadapan 38 siswa-siswi kelas IV, V, dan VI SDN Kedungudi.

Menurutnya, melalui latihan ini, para pelajar SDN Kedungudi dapat meningkatkan semangat kedisiplinan dan kekompakan bersama teman-temannya dalam menjalani aktifitas keseharian.

“Pelajar yang memiliki semangat dan kedisiplinan tentunya akan mudah menjalani aktivitas sosial dalam kehidupan baik di sekolah maupun di lingkungan luar sekolah”, terangnya.

Terpisah Danramil 0815/17 Trawas Kapten Cba Kurniawan Junaedi saat ditemui di Markas Koramil 0815/17 Trawas mengatakan, kedisiplinan harus diterapkan pada setiap insan pelajar secara dini.

“Generasi penerus bangsa harus memiliki dedikasi yang baik dalam menjalani kehidupannya, hal itu dimulai dari tekad yang kuat dengan landasan disiplin yang sudah tertanamkan sejak dini”, ungkapnya.

Dan hal itu, lanjutnya, adalah tugas kami dalam memberikan pemahaman kepada para pelajar di lingkungan sekolah yang ada di wilayah teritorial Koramil Trawas.

“Babinsa kami sebagai garda terdepan akan terus berkontribusi memberikan yang terbaik untuk mencetak generasi kuat dan berkarakter”, pungkasnya.

Terpantau, sesi latihan ini turut disaksikan Kepala Sekolah SDN Kedungudi Wiwin Herawati, S.Pd., M.MPd., didampingi guru pendamping Jumarwan, S.Pd.

Tampak para pelajar juga begitu antusias saat menerima dan mempraktekan materi dasar PBB yang dilatihkan para Babinsa Koramil yang berada paling tenggara dari pusat Kota Mojokerto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments