Rabu, Juni 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPenuh Keceriaan, TK Kartika Desa Perning Kunjungi Markas Koramil Jetis

Penuh Keceriaan, TK Kartika Desa Perning Kunjungi Markas Koramil Jetis

Mojokerto,Xtimenews.com – Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto menerima Kunjungan Edukasi Taman Kanak-kanak (TK) Kartika IV-62 Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (28/07/2023).

Kunjungan edukasi yang diikuti sebanyak 30 anak didik kali ini, sebagai bagian kegiatan outdoor yang bertujuan untuk mengenal profesi dan tugas pokok TNI.

Bati Tuud Koramil 0815/07 Jetis Pelda Hari Suyanto beserta anggota menerima kunjungan tersebut dengan penuh ramah tamah. Pada kesempatan tersebut pula, Pelda Hari Suyanto memperkenalkan tentang profesi TNI dan tugas pokoknya.

“Ini merupakan moment yang sangat baik bagi kami untuk dapat mengenalkan dan memberikan pemahaman tentang tugas dan keseharian Prajurit TNI AD kepada anak-anak TK Kartika”, terang Bati Tuud.

Hal ini kami lakukan, agar anak didik ini mendapatkan motivasi dalam meraih cita-citanya. “Interaksi secara langsung dapat memberikan nilai plus untuk menambah semangat belajar dan rasa ingin tahu mereka”, ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Syamsu Ma’arif mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian awal edukasi dalam pendidikan untuk mengenalkan wawasan kebangsaan sejak dini.

“Dengan mengenalkan kedisiplinan sejak dini, kita berharap generasi penerus memiliki karakter yang kuat dan semangat untuk tidak mudah menyerah sehingga kelak tumpuan harapan cita-cita bangsa dapat tercapai dan semakin memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan sehingga tidak mudah terpecah belah”, ungkapnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan yang berlangsung di Markas Koramil 0815/07 Jetis, Jalan PB Sudirman, Desa Kupang, Kecamatan Jetis ini dihadiri Kepala Sekolah TK Kartika IV-62, Ibu Wiwik Wahyuni, S.Pd., beserta 4 orang guru pendamping serta sejumlah wali murid. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments