Rabu, Juni 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKarya Bakti Monumen Perjuangan, Danramil Dawarblandong : Bentuk Perhargaan Jasa Pahlawan

Karya Bakti Monumen Perjuangan, Danramil Dawarblandong : Bentuk Perhargaan Jasa Pahlawan

Mojokerto, Xtimenews. com – Jelang Hari Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023, Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto menggelar kegiatan Karya Bakti di Monumen Perjuangan Desa Randegan, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (28/07/2023).

Kegiatan ini tak hanya diikuti personel Koramil Dawarblandung, namun juga dihadiri Kepala Desa Randegan, Gatot Dwitanto beserta 11 orang warga. Gabungan personel TNI dan warga melakukan pembersihan disekitar Monumen Perjuangan.

Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., saat dihubungi via telepon, mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi Koramil Dawarblandong dan Kades yang didukung warga Desa Randegan menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk dalam menghargai perjuangan para pahlawan yang telah gugur saat berjuang melawan penjajah”, ungkapnya.

Diharapkan melalui karya bakti ini dapat memelihara monumen perjuangan sehingga para generasi mendatang tetap akan mengetahui jejak perjuangan para pahlawan dimasa lalu. “Tidak hanya itu, kemanunggalan TNI bersama Rakyat melalui karya bakti kali ini semakin memperkokoh dalam kebersamaan dan semangat gotong royong”, pungkasnya.

Pantauan di lokasi, tampak kekompakan anggota Koramil Dawarblandong yang dipandegani Babinsa Randegan Sertu Sunari beserta 4 personel Babinsa bersama warga dalam pembersihan monument, mulai membersihkan rumput dan sampah disekitar lokasi serta lumut yang menempel di tugu monumen. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments