Jumat, Juli 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDandim 0815/Mojokerto Cek Progres Rehab RTLH, Kawasan Utara Sungai Brantas Hingga Trawas

Dandim 0815/Mojokerto Cek Progres Rehab RTLH, Kawasan Utara Sungai Brantas Hingga Trawas

Mojokerto, Xtimenews. com – Program RTLH yang sedang berlangsung di wilayah Kodim 0815/Mojokerto sejak tanggal 15 Juni 2023 hingga kini sudah memasuki hari ke-43. Dengan telah berlangsungnya dalam kurun waktu tersebut tentunya sudah banyak kemajuan dalam proses pengerjaanya.

Untuk memastikan hal tersebut, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., turun langsung ke lapangan melaksanakan pengecekan pengerjaan rehab RTLH yang berada di wilayah Koramil jajaran Kodim/0815. Pengecekan atau Sidak ini sebenarnya sudah dilakukan Sejak Beberapa hari lalu secara marathon hingga hari ini, Kamis (27/07/2023).

Bertolak dari Makodim 0815/Mojokerto Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, dengan mengendarai Randinas Trail CRF Dandim berserta rombongan Perwira Staf serta Danramil jajaran melaksanakan pengecekan rehab RTLH.

Pantauan Tim Pendim 0815 saat meliput kegiatan sasaran pertama RTLH wilayah Koramil 0815/08 Dawarblandong yakni rumah ibu Partinah, Dusun Tretes, RT 01 RW 06, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Saat di lokasi rombongan dengan didampingi Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., beserta Perwira Staf dan Danramil jajaran, Dandim mengecek capaian pengerjaan rehab RTLH secara detil, baik dari segi material bangunan hingga administrasinya.

Pada kesempatan tersebut Dandim menyempatkan memberikan bantuan kepada salah satu tukang yang membantu pengerjaan rehab RTLH berupa sarung dan kaos dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

Usai melaksanakan pengecakan di wilayah Dawarblandong, rombongan bertolak ke wilayah Koramil 0815/07 Jetis yakni sasaran rehab RTLH milik Hariadi, Dusun Putat, Desa Mojorejo, Kecamatan Jetis, dan ke wilayah Koramil 0815/17 Trawas milik Ibu Kemi, Dusun Jara’an, Desa/Kecamatan Trawas.

Selanjutnya Dandim beserta rombongan bergerak meninjau sasaran rehab RTLH milik Muklas Adi Candra, Dusun Mojodadi RT 06 RW 02 dan RTLH milik Ibu Tampi Dusun Mojodadi RT 05 RW 03 Desa Purworejo, Kecamatan Pungging serta RTLH milik Ibu Lasiya, Dusun Manduro Manggung Gajah RT 10 RW 02 Desa Manduro MG dan RTLH milik Rudik Dusun Sekantong RT 05 RW 01 Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro.

Salah satu warga Desa Manduro Manggung Gajah yang mendapatkan bantuan RTLH yakni Ibu Lasiya mengungkapkan rasa terimakasihnya dengan adanya program rehab RTLH. Ia sangat terbantu untuk memiliki rumah yang layak untuk menjadi tempat tinggal. “Terima kasih bapak TNI, dengan adanya rehab ini, rumah saya bisa lebih layak untuk dihuni”, ungkapnya

Sementara itu, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., menjelaskan bahwa kegiatan Roadshow pengecekan sasaran rehab RTLH secara marathon hari ini untuk mengetahui sejauh mana capaian rehab RTLH yang sedang berlangsung saat ini.

“Sidak atau Pengecekan ini merupakan salah satu bentuk pengawasan dalam proses pengerjaan rehab rumah tinggal layak huni (RTLH) yang dilakukan di 17 Koramil dan 1 Pos Ramil yang tersebar di wilayah Kabupaten Mojokerto. Hasil Sidak ini sebagai bahan bahan progres report (laporan Kemajuan) ke komando atas selama berlangsungnya program Bakti TNI Rehab RTLH”, jelas Abituren Akmil Angkatan 2002.

Masih pantauan Tim Pendim di lapangan, disetiap sasaran yang didatangi, Dandim juga selalu menyempatkan berbincang ringan dengan warga penerima bantuan rehab RTLH. Wilayah Koramil 0815/09 Mojosari menjadi sasaran terakhir dalam event ini yang diawali dari wilayah utara Sungai Brantas hingga Trawas yang merupakan perbatasan wilayah Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments