Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBabinsa Sidoharjo Koramil Gedeg Dampingi Distribusi BLT DD Tahap 4 - 6...

Babinsa Sidoharjo Koramil Gedeg Dampingi Distribusi BLT DD Tahap 4 – 6 Tahun 2023

Mojokerto, Xtimenews. com – Kodim 0815/Mojokerto melalui Koramil jajaran bersama tiga pilar baik tingkat kecamatan maupun desa hingga saat ini terus mengawal dan mendampingi penyaluran Bansos tak terkecuali penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Kita ketahui bersama BLT DD merupakan program jaring pengaman sosial dengan tujuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Selain berdampak pada aspek kesehatan masyarakat, Covid-19 juga telah menimbulkan dampak lainnya seperti aspek sosial, ekonomi, dan sektor keuangan.

Pada Jumat (14/07/2023), Babinsa Sidoharjo Koramil 0815/05 Gedeg Serka L.G. Alves bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Redy mendampingi penyaluran BLT DD tahap 4, 5 dan 6 yakni periode April, Mei dan Juni dengan besaran Rp 900.000,- bagi 60 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berlangsung di Balai Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Saat dikonfirmasi Serka L.G. Alves mengatakan, penyaluran BLT–DD berlangsung dengan tertib, dan ini sudah diatur sesuai jadwal per-dusun sehingga dalam pelaksanaanya tidak sampai timbul antrian. “Kehadiran kami, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga dalam pelaksanannya bisa tertib dan lancar, tidak ada kendala”, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades Sidoharjo, Purnomo, kompak berpesan kepada warga penerima BLT DD agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan bijak untuk pemenuhan kebutuhan utama dan jangan digunakan untuk kebutuhan yang tidak sesuai dengan peruntukannya.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments