Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDandim Mojokerto Bersama Forkopimda Dampingi Danrem 082/CPYJ Sambut Kunjungan Pangdam V/Brawijaya.

Dandim Mojokerto Bersama Forkopimda Dampingi Danrem 082/CPYJ Sambut Kunjungan Pangdam V/Brawijaya.

Mojokerto, Xtimenews. com – Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E, mendampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M., beserta jajaran menyambut Kunjungan Kerja Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. beserta rombongan di Makorem 082/CPYJ, Jum’at (14/07/2023).

Pada kunjungan ke Makorem 082/CPYJ, Pangdam V/Brawijaya memberikan pengarahan kepada Prajurit yang berada diwilayah Mojokerto, PNS AD dan Persit. Beberapa point pengarahan dari Bapak Pangdam antara lain mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya sehingga kita dapat melaksanakan tugas pokok.

Pangdam V Brawijaya juga mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa sudah melaksanakan tugas dengan baik. Bekerja dan menuntaskan melalui program pemerintah dan Angkatan Darat yaitu Ketahanan Pangan, TNI Manunggal Air, Tuntaskan Angka Stunting, Babinsa Masuk Dapur serta Babinsa Masuk Sekolah. Disampaikan bahwa 96,5 % TNI menjadi institusi terbaik dan bisa dipercaya.

Saat ini juga beliau melaksanakan program Brawijaya Awards, yaitu program pemberian penghargaan bagi Babinsa berprestasi dan inspiratif di jajaran Kodam V/Brawijaya. Selanjutnya ke depan adalah program Babinsa Bisa Menulis, harapannya Babinsa bisa menjadi Jurnalistik yang bisa menulis yang bersifat positif.

Pangdam V/Brawijaya juga berpesan bahwa kesejahteraan itu tidak identik dengan uang, jadi kita harus berusaha meningkatkan kreativitas. “Saya ingin kalian siap menghadapi pensiun, jadi persiapkan diri kalian dengan baik, jangan kalian memaksakan keinginan di luar kemampuan dan bagi ibu-ibu Persit dalam bermedsos itu yang baik, bijak dan positif tidak boleh terlalu lebai serta pegang teguh sifat dan watak Persit”, pesannya.

Turut mendampingi dalam kunjugan Pangdam V/Brawijaya di Makorem 082/CPYJ Aster Kasdam V/Brawijaya Kolonel Arm Wijang Rimoko Ardani, S.Sos, Asrendam V/Brawijaya Kolonel Arh Ichwansyah, SH., M.H, Kasmin Pangdam V/Brawijaya Mayor Arm Viky, Jajaran Pengurus Persit KCK PD V/Brawijaya.

Pada lawatan di Bumi Majapahit ini, Pangdam juga disambut Forkopimda Mojokerto Raya, yakni Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si, Walikota Mojokerto diwakili Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo, ATD., M.M., Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H., Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., M.T, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Hj. Ayni Zuroh, S.E., M.M., Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja, SH, M.H., Kajari Kabupaten Mojokerto Sulvia Triana Hapsari, S.H., M.Hum., Kajari Kota Mojokerto Boby Ruswin, S.H.. M.H.

Pada sesi pengarahan di Makorem 082/CPYJ diikuti Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Syarifudin Liwang, Kabalak Jajaran Rem 082, Para Kasi dan Pasi Rem 082/CPYJ, Para Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto, Anggota TNI, PNS dan Pengurus/Perwakilan Persit Rem 082/CPYJ, Kodim 0815/Mojokerto dan Balak jajaran Rem 082.

Usai Sholat Jum’at di Masjid Raudlotul Iman Markas Korem 082/CPYJ, Pangdam V/Brawijaya beserta rombongan bertolak menuju wilayah Trowulan meninjau situs cagar budaya dan destinasi wisata yang menjadi ikon di Tlatah Majapahit yakni Pendopo Agung Trowulan, Mahavihara Majapahit (Budha Tidur), Petilasan Raden Wijaya (Siti Inggil), Candi Brahu dan Komplek Makam Islam Sayid Jumadil Kubro Troloyo, Sentonorejo. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments