Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIRTLH Koramil 0815/05 Gedeg Sasar Rumah Mbah Saiman

RTLH Koramil 0815/05 Gedeg Sasar Rumah Mbah Saiman

Mojokerto, Xtimenews. com – Program Bakti TNI Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kerja sama Kodam V/Brawijaya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur sedang berlangsung di wilayah Kodim 0815/Mojokerto.

Salah satunya, di wilayah Koramil 0815/05 Gedeg, mendapatkan alokasi 10 unit rumah tersebar di wilayah Kecamatan Gedeg. Dari 10 unit sasaran tersebut, salahsatunya rumah mbah Saiman (60), yang berukuran 5 X 8 M, terletak di wilayah Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Danramil 0815/05 Gedeg melalui Bati Tuud, Pelda Rusmanto saat dikonfirmasi Via aplikasi pesan WhatApp mengatakan, pembongkaran rumah mbah Saiman, sudah dimulai sejak Ahad (02/07/2023) kemarin, dalam prosesnya hingga hari ini Senin 3 Juli 2023 memasuki tahap pemasangan pondasi dilanjutkan dengan pemasangan dinding berbahan bata merah.

Masih lanjutnya, rehab rumah milik Mbah Samian yang sehari-hari menjadi buruh tani ini, pengerjaannya tak hanya melibatkan personel TNI dari Koramil 0815/05 Gedeg, dan Babinsa setempat, namun juga Bhabinkamtibmas dan warga sekitar.

“Semoga dengan adanya Program RTLH ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar bisa memiliki rumah yang layak huni, termasuk sarana dan prasarana yang memadai”, pungkas Pelda Rusmanto.

Pantauan di lokasi, tampak personel gabungan bersama warga sekitar bahu membahu melakukan pembongkaran rumah mbah Saiman dengan sasaran menurunkan atap genteng dan pembongkaran gedeg (sesek dari bambu). (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments